8- Taman Buah

 

Wisata dengan tema alam memang bukanlah menjadi hal baru di sekitar kita, tren ini bahkan mulai menjamur ke hampir seluruh wilayah di Indonesia terutama untuk wisata taman buah di mana tempat ini selalu kebanjiran pengunjung di setiap musim liburan tiba. Nah jika anda tertarik untuk mencoba wisata seperti ini maka berikut adalah beberapa taman buah yang wajib untuk anda kunjungi bersama keluarga.

2 rekomendasi wisata taman buah yang wajib untuk anda coba

  1. Taman buah mekarsari

Taman buah yang pernah ditutup sementara karena alasan perbaikan ini sekarang pun mulai kembali ramai didatangi para pengunjung setiap harinya, taman buah mekarsari memang selalu menjadi tujuan favorit untuk berwisata keluarga. Wisata taman buah yang terletak dekat ibukota ini menawarkan sensasi memetik buah sendiri bagi para pengunjungnya.

Dengan luas mencapai 264 hektar ini maka tak heran bila taman buah mekarsari pun menjadi pusat pelestarian flora terbesar di dunia hingga saat ini. Meski sangat luas namun di sini juga telah disediakan bus khusus untuk pengunjung agar anda bisa berkeliling tanpa harus kelelahan, beberapa kebun buah yang tersedia seperti kebunn rambutan, melon, kelengkeng, durian, apel, jeruk dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Taman buah batu Malang

Menjadi yang terbesar dan paling dikenal berikutnya adalah taman buah di batu – malang, kota batu yang dulunya sangat terkenal dengan wisata ala traveler yang menawarkan pemandangan indah alam pun semakin terdukung berkat adanya taman buah yang menjadi tujuan wisata bagi banyak pengunjung setiap harinya.

Taman buah batu yang juga dikenal dengan nama Kusuma Agrowisata ini menawarkan panorama alam yang sejuk dengan pegunungan sebagai latarnya serta deretan pohon apel yang siap dipetik buahnya setiap saat, biaya masuknya juga cukup murah yakni sebesar 15 ribu saja per orang ditambah dengan harga apel yang anda petik dengan harga per kilonya 15 ribu maka ini menjadi tempat tujuan wisata taman buah yang sangat wajib dikunjungi terlebih dengan banyaknya ragam olahan buah apel yang diproduksi langsung di sana yang bisa menjadi oleh – oleh khas malang.