Rumah akan terlihat indah jika kita memiliki dekorasi yang tepat. Salah satu cara mendekorasi rumah agar terlihat indah dan sejuk adalah mendekorasi dengan bunga. Selain memilih bunga yang tepat anda juga harus memilih vas bunga yang indah juga. Vas bunga adalah jambangan bunga atau dikenal dengan wadah bunga yang digunakan untuk mengisi rangkaian bunga. Ada banyak macam vas bunga yang bisa anda pilih, ada vas bunga dari kaca dan ada juga yang terbuat dari porselin. Anda juga bisa memilih antara vas bunga yang polos dan vas bunga yang memiliki lukisan di sekitarnya. Bagi anda yang sering mendapatkan buket bunga dari orang-orang sekitar anda, tidak indah jika hanya ditaruh saja di ruangan. Sangat indah jika anda menaruhnya di vas bunga yang tepat. Vas bunga memiliki segudang manfaat yang bisa anda petik, selain sebagai wadah untuk menjaga agar bunga tetap segar, vas juga digunakan sebagai salah satu cara untuk mempercantik interior ruangan.

pxhere.com

Tips Memilih Vas Bunga Terbaik

Ada banyak sekali jenis vas bunga yang bisa anda pilih, untuk mendapatkan vas bunga terbaik ada beberapa tips yang bisa anda lakukan, di antaranya adalah :

  • Vas bunga mampu menyokong bunga dengan baik sehingga bunga tidak akan bergeser dari posisinya

Pastikan anda memilih vas bunga terbaik yang tidak akan membuat bunga bergeser. Pastikan anda memilih bentuk vas bunga yang benar, sehingga tangkai bunga tidak akan bergeser ketempat yang tidak anda inginkan. Sebaiknya anda juga bisa memilih vas bunga yang memiliki tinggi yang sesuai dengan tinggi bunga. Sebaiknya anda juga memilih vas bunga yang memiliki diameter kurang dari 10 cm. Dengan memilih vas dengan diameter yang sempit maka tangkai bunga tidak akan mudah bergeser.

  • Pilih vas bunga berdasarkan bentuknya

Untuk bunga yang memiliki tangkai lentur sebaiknya pilih vas bunga yang menguncup di ujungnya. Anda bisa memilih vas bunga berbentuk kendi, karena memiliki bagian dasar atau perut yang lebar, namun memiliki lubang sempit di bagian mulutnya. Jenis vas yang berbentuk kendi cocok untuuk bunga yang lembut dan bertangkai lentur. Dan untuk vas yang memiliki bentuk silinder sangat cocok digunakan untuk bunga yang  tinggi dan bertangkai panjang, karena memiliki stabilitas dan kekokohan yang baik. jangan lupa untuk menyesuaikan dengan jumlah dan ukuran bunga. Dan untuk buket besar dan memiliki banyak bunga, cocok menggunakan vas bunga yang berbentuk terompet.

  • Sesuaikan bentuk vas bunga dengan interior ruangan

Bunga memiliki peran besar untuk memperindah ruangan, sehingga pastikan anda memilih vas bunga yang memiliki bentuk damn warna yang mampu menyesuaikan interior ruangan. Dengan begitu maka ruangan akan tampak lebih indah dan hidup.

pxhere.com

Macam-macam Vas Untuk Bunga

Ada banyak sekali jenis-jenis vas bunga yang bisa anda pilih, berikut jenis-jenis vas bunga yang bisa dijadikan referensi untuk rumah cantik anda :

  • Vas bunga yangberasal dari barang bekas

Ada banyak barang bekas yang ada disekitar anda, anda bisa memanfaatkannya untuk dijadikan vas bunga. Untuk memilih jenis bunga anda bisa menyesuaikan dengan warna vas tersebut. Atau anda bisa juga mengecet barang bekas agar memiliki warna yang tepat untuk bunga anda.

  • Vas bunga unik

Bagi anda yang menyukai hal-hal unik, bisa juga membuat vas yang lain dari yang lain. Anda bisa membuat vas dengan bentuk tangan, dengan bentuk kerucut, bulat dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan anda.

  • Vas bunga dari kaca

Vas ini juga sangat popular digunakan. Banyak orang yang menggunakan vas satu ini karena bunga akan tampak elegan. Anda bisa mengkombinasikan warna dibeberapa sudut agar tampak lebih indah. Vas yang terbuat dari kaca ini cocok sekali diletakkan di atas meja atau tempat tertentu. Ruangan akan semakin hidup dengan menggunakan vas satu ini.

pxhere.com
  • Vas bunga dari keramik

Selanjutnya ada juga vas bunga yang terbuat dari keramik. Jenis satu ini juga banyak dipilih masyarakat karena lebih mudah untuk ditemukan. Anda bisa menyesuaikan ukuran bunga dengan vas keramik ini agar terlihat lebih indah.

  • Vas Botol

Tidak ada salahnya memanfaatkan barang dirumah yang tidak dipakai untuk dijadikan vas, missal saja botol minuman atau botol lainnya. Anda juga bisa menghiasinya agar tampak lebih indah.

  • Vas Kayu

Vas yang menggunakan kayu ini juga bisa menjadi pilihan anda untuk mendekorasi rumah. Vas jenis ini sangat kreatif.

Dan masih banyak lagi jenuis vas bunga lainnya yang bisa anda pilih. Untuk info seputar vas dan bunga anda bisa datang ke https://jualbibitbunga.co.id. Ada banyak info menarik yang akan anda dapatkan dengan mengunjungi alamat tersebut. Adapun bunga yang bisa tumbuh di vas bunga yang berisi air adalah bunga tulip, bunga enceng gondok, bunga Hyacinth, bunga Amaryllis, Papyrus, bambu dan bunga Fiber optic grass. Anda bisa berkreasi dengan bunga-bunga di atas, anda bisa meletakkannya di dinding maupun di atas meja sehingga ruangan akan tampak lebih indah dan hidup.