Instagram menjadi salah satu aplikasi yang populer di Indonesia. Bagi Anda yang akrab dengan dunia media sosial, tentunya sering membuka jejaring satu ini. Ada banyak informasi yang bisa didapatkan dari instagram, baik yang bersifat edukasi maupun hiburan. Selain mendapatkan berbagai hal, Anda juga bisa berbagi melalui akun instagram yang dimiliki.

Sebagai pemilik akun instagram yang gemar berbagai foto ataupun informasi lainnya, tentunya Anda senang jika memiliki follower yang banyak. Keberadaan follower akan memudahkan informasi tersebar luas dan menciptakan relasi baru. Adanya follower juga dapat memancing orang lain untuk mengikuti Anda. Namun, tidak semua follower selalu mengikuti Anda. Akan ada beberapa yang memutuskan untuk unfollow karena beberapa alasan, misalnya karena tidak lagi cocok dengan konten Anda.

Jumlah follower yang menurun ini memang menimbulkan rasa penasaran tersendiri, apalagi jika menurun dalam jumlah banyak. Apakah Anda tertarik untuk melacak akun mana yang berhenti mengikuti akun Anda? Hal ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, asalnya menggunakan cara yang tepat. Jika Anda mencari satu persatu, tentunya akan repot dan memakan waktu. Nah, kali ini akan dibahas cara mengetahui siapa saja unfollower instagram Anda. Simak ya.

pxhere.com

Cara Mengetahui Siapa Unfollower Instagram dengan Mudah

Tak perlu repot dalam mencari unfollower akun Anda secara manual. Ada beberapa cara yang akan memudahkan pencarian Anda. Aplikasi tersebut akan melacak siapa saja yang berhenti mengikuti akun instagram Anda. Cara menggunakannya sangat mudah. Hanya saja Anda harus menginstalnya terlebih dahulu di ponsel. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut adalah daftarnya.

  1. Unfollower & Follower Trackers

Anda ingin melacak dengan mudah? Gunakan aplikasi unfollower dan follower tracker. Aplikasi ini mudah digunakan. Kegunaan yang diberikan pun cukup banyak. Anda dapat melacak akun yang berhenti mengikuti Anda. Selain itu, Anda bisa berhenti mengikuti satu hingga beberapa akun sekaligus. Namun, terkadang saat digunakan muncul banyak iklan sehingga cukup menganggu.

  1. Followers for Instagram

Aplikasi satu ini merupakan salah satu aplikasi pelacak yang mudah digunakan. Ukurannya pun kecil sehingga tidak memberatkan ponsel. Fungsi aplikasi ini adalah untuk melacak siapa yang yang tidak mengikuti balik akun Anda dan berhenti mengikuti. Masih ada fungsi lain yang diberikan oleh aplikasi followers for instagram. Dari manfaat yang diberikan tersebut, ada beberapa kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah muncul iklan dalam frekuensi yang cukup banyak. Selain itu, tidak bisa mengikuti atau berhenti mengikuti akun instagram secara massal.

  1. Ghost Follower for instagram & Fake IG Clean

Melalui aplikasi satu ini, Anda dapat melacak siapa saja pengikut Anda. Selain itu, Anda akan mendapatkan pemberitahuan mengenai akun yang berhenti mengikuti akun Anda. Ingin mengikuti atau berhenti mengikuti sejumlah akun instagram secara langsung? Keinginan Anda bisa tercapai menggunakan akun ini. Kekurangan aplikasi satu ini adalah membutuhkan waktu yang cukup lama dalam prosesnya. Selain itu, selama masa penggunaan juga muncul banyak iklan.

pxhere.com
  1. Tracker for Instagram

Aplikasi satu ini mampu melacak banyak hal mengenai instagram, baik dari sisi follower, komentar maupun like instagram gratis. Dengan Tracker for instagram, Anda bisa mengetahui siapa saja yang mengikuti atau berhenti mengikuti akun Anda. Selain itu, aplikasi ini memudahkan Anda untuk mengetahui foto manakah yang paling banyak disukai dan mendapatkan banyak komentar. Tentunya manfaat tersebut sangat memudahkan Anda dalam mengelola instagram. Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah tidak memunculkan iklan dalam jumlah berlebihan.

  1. Mass Unfollow for Instagram

Anda bukan hanya ingin mengetahui follower yang berhenti mengikuti Anda? Aplikasi Mass Unfollow for Instagram akan memberikan fitur yang berbeda. Tentu anda dapat melacak siapa saja yang mengikuti ataupun berhenti mengikuti akun Anda. Selain itu, Anda pun bisa mengikuti atau berhenti mengikuti akun lain. Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan adalah dapat menyingkirkan pengikut yang tidak aktif langsung melalui aplikasi ini.

  1. Follower Insight

Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Bad Raccon. Unsur yang membuat aplikasi follower insight berbeda dari yang lain adalah user interfacenya tampak lebih menarik daripada yang lainnya. Selain itu, fiturnya pun terbilang cukup lengkap. Anda tak perlu mengeluarkan biaya sepeser apapun untuk menggunakan aplikasi ini. Namun, tentunya ada yang harus dibayar dengan hal itu, yakni akan ada banyak iklan yang muncul.

pxhere.com
  1. Follower Assistant

Salah satu aplikasi yang diusung dengan desain minimalis dan tak mengandung banyak bentuk adalah Follower Assistant. Aplikasi satu ini memiliki user inface berbentuk daftar. Anda tak akan menemui data dalam bentuk diagram dalam aplikasi ini. Tentunya, ukuran aplikasi lebih ringan dibandingkan aplikasi yang menampilkan banyak data. Follower Asisstant sangat cocok untuk bagi pemilik ponsel yang sudah kelebihan beban.

Itulah beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk Anda. Jika Anda sangat membutuhkan pelacak unfollower dalam proses pengelolaan akun instagram Anda, silahkan pilih salah satu diantara beberapa aplikasi yang telah disebutkan di atas. Namun, perlu diingat bahwa siapapun yang memilih untuk berhenti mengikuti akun Anda, tentunya memiliki alasan tersendiri. Selamat mencoba dan mengelola akun dengan lebih maksimal lagi.