Ketika ingin mendesain toilet secara minimalis pada rumah yang dipunyai ataupun pada tempat lainnya, Anda tidak boleh melakukannya secara sembarangan. Pasalnya lewat toilet inilah Anda mengeluarkan pembuangan air besar atau air kecil yang mana setiap manusia lainnya juga akan melakukannya. Jangan sampai karena desain yang tidak nyaman dan malah mempersulit untuk menggunakan toilet sehingga menjadikan kerugian yang besar bagi Anda. Maka dari itulah perlu adanya beberapa cara mendesain toilet minimalis yang tepat agar Anda tidak salah kaprah dan mampu menghasilan toilet seperti yang diinginkan.

Nah, tidak cukup Anda hanya melakukan cara mendesain toilet minimalis ini saja tetapi Anda juga perlu tips yang paling ampuh agar hasil yang didapatkan maksimal. Tidak perlu ragu ataupun takut akan mengalami kerpotan maupun kesulitan karena semua cara dan tips tersebut mudah untuk dilakukan. DIjamin setelah Anda melakukan semua cara dan tips mendesain toilet secara minimalis yang paling ampuh ini, toilet sesuai keinginan akan didapatkan. Belum lagi dengan jaminan kenyamanan dan kepuasan yang akan didapatkan nantinya. Maka dari itulah silahkan simak terlebih dahulu cara mendesain toilet secara minimalis ini lalu jangan lupa untuk segera melakukannya.

pexels.com

Cara Mendesain Toilet Minimalis

Anda tidak memerlukan banyak hal untuk mendesain toilet minimalis ini. Penyebabnya adalah konsep minimalis yang diterapkan sehingga memang akan memanfaatkan ukuran terbatas dan benda-benda yang tidak terlalu banyak pada toilet tersebut.  Adapun cara mendesain toilet secara minimalis yang paling ampuh ini adalah sebagai berikut:

  1. Mencari Rekomendasi Desain

Agar bisa mendesain toilet secara minimalis yang baik maka silahkan cari terlebih dahulu rekomendasi desain dari berbagai sumber terutama dari internet. Terdapat banyak sekali ide yang bisa Anda gunakan  pada toilet yang dipunyai. Pastikan desain yang dipilih ini sesuai dengan ukuran toilet Anda. Memang akan semakin nyaman digunakan apabila rekomendasi atau referensi desain toilet secara minimalis ini sesuai dengan keinginan  yang dipunya. Namun Anda harus memikirkan pula orang lain yang akan menggunakan toilet tersebut. Maka dari itulah Anda sebaiknya memilih rekomendasi desain minimalis yang simple saja. Dengan begitu semua orang akan nyaman ketika menggunakan toilet yang bergaya minimalis ini.

pexels.com
  1. Merancang Anggaran

Ketika Anda sudah menentukan secara garis besar desain toilet secara minimalis ini, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah merancang anggaran. Untuk merancang anggaran ini tentunya Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang hendak dipasang atau digunakan pada toilet tersebut. Untuk itulah silahkan cari informasi mengenai barang-barang yang hendak digunakan pada toilet secara minimalis ini. Apabila sudah akurat harga-harga yang ada, pastinya rancangan anggaran untuk mendesain toilet secara minimalis ini akan pas. Anda tinggal menyediakan uang mendekati anggaran tersebut dan  akan lebih baik melebihi sedikit untuk berjaga-jaga.

  1. Membeli dan Memasang Benda yang Dibutuhkan

Silahkan Anda segera membeli semua benda ataupun furniture yang dibutuhkan untuk mendesain toilet secara minimalis ini.  Dalam pembelian tersebut, usahakan untuk membeli pada tempat yang terpercaya agar kualitas dari benda yang dibeli ini terjamin. Selain itu Anda juga akan mendapatkan harga yang terbaik bila membeli benda yang diperlukan untuk mendesain toilet secara minimalis ini pada toko yang terbaik. Setelah semua benda yang dibutuhkan terbeli, Anda harus segera memasangnya. Pada proses pemasangan ini, silahkan gunakan tenaga ahli karena tentunya tidak mudah memasang setiap barang yang dibutuhkan untuk mendesain toilet secara minimalis tersebut. Nah, agar setiap pemilihan barang tersebut, maka Anda harus memperhatikan tips dalam mendesain toilet secara minimalis ini.

pexels.com

Tips Mendesain Toilet Secara Minimalis

Cara mendesain toilet minimalis ini tidak lengkap apabila tidak dibarengi dengan tips dalam melakukannya. Dalam tips tersebut akan dilengkapi pula dengan pemilihan barang yang tepat nantinya. Berikut adalah tips mendesain toilet secara minimalis paling ampuh:

  1. Memilih WC yang Tepat

Tips pertama dalam mendesain toilet secara minimalis ini adalah pemilihan kloset yang pas. Pasalnya point utama dalam toilet tersebut adalah kloset yang menjadi tempat membuang air besar ataupun air bersih. Jangan sampai karena pemilihan wc yang tidak tepat menjadikan pengunannya tidak maksimal sehingga menyebabkan masalah dikemudian hari yang mengharuskan Anda memanggil sedot WC Malang atau kota lainnya dimana ingin mendesain toilet secara minimalis ini. Terdapat dua jenis kloset yang bisa Anda pilih  yakni kloset duduk dan kloset jongkok. Untuk masalah harga, kloset jongkok lebih murah dibandingkan dengan kloset duduk.

  1. Perhatikan Pencahayaan pada Toilet

Pencahayaan adalah salah satu hal paling penting dalam toilet secara minimalis ini.  Tidak hanya berfungsi untuk menerangi ketika Anda menggunakan toilet itu saja tetapi juga membuat daya tarik sendiri dengan pencahayaan tersebut.  Kesan elegan dan mewah juga bisa ditampilkan dengan pencahayaan tepat pada toilet secara minimalis ini.  Cara yang paling sering digunakan untuk mendapatkan pencahyaan baik ini adalah dengan menggunakan semi transparan atap ataupun menggunakan ventilasi. Cahaya dan udara bisa masuk secara leluasa dengan kedua cara pencahayaan toilet secara minimalis ini.

  1. Memilih Cat dengan Warna Cerah

Oleh karena konsep yang diinginkan adalah toilet secara minimalis, maka gunakanlah cat dengan warna-warna cerah.  Kesan yang ditimbulkan dari warna cerah tersebut begitu pas dengan konsep minimalis ini dan seakan membuat toilet jauh lebih besar lagi. Selain itu menggunakan cat berwarna cerah pada toilet secara minimalis ini juga akan membuat Anda lebih mudah melihat berbagai kotoran yang ada. Dengan begitu untuk membersihkannya akan jauh lebih mudah. Beberapa warna cerah tersebut adalah hijau muda, biru muda, putih dan krem.

  1. Pemilihan Dekorasi

Dekorasi pada toilet secara minimalis ini akan memberikan kesan lebih mendalam dan mengagumkan lagi. Namun hal ini bisa didapatkan apabila Anda memilih dekorasi yang tepat.  Siapapun yang menggunakan toilet secara minimalis yang didesain secara pas tidak akan mudah bosan nantinya.  Anda bisa memilih dekorasi-dekorasi kecil seperti tambahan kaca ataupun tanaman merambat maupun pot yang akan menghiasi kamar secara maksimal. Sebagai catatan, pilihlah dekorasi ini sesuai dengan tema toilet secara minimalis yang Anda sudah tetapkan. Tempatkan pula berbagai benda dekorasi ini ditempat yang  pas dan jangan sampai semuanya menutupi tembok.  Pastikan pula bahwa benda-benda dekorasi ini tidak terlalu besar karena toilet secara minimalis ini ukurannya yang terbatas alias tidak terlalu besar.

pexels.com

Dari cara mendesain toilet minimalis hingga tips dalam melakukannya ini tidak boleh Anda lewatkan walaupun hanya satu saja. Pasalnya tanpa ada salah satu dari kedua informasi ini yang tidak dilakukan maka akan membuat hasil dari pendesainan yang dilakukan tidak maksimal nantinya. Sudah banyak pula orang yang melakukan semua cara dan tips mendesain toilet secara minimalis ini dan mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu jangan sampai ragu atau malah melewatkan semua info penting ini.