Minimalist

Konsep rumah minimalis memang tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya konsep rumah ini terbilang benar-benar pantas dengan situasi seperti kini. Dengan tanah yang minim, Anda bisa membangun rumah yang pantas dengan keinginan yang tentunya ialah rumah impian untuk Anda dan keluarga. Sedangkan demikian tidak banyak yang tahu dengan rumah berkonsep minimalis ini.

Konsep rumah minimalis memang sering sekali diterapkan pada rumah-rumah yang didirikan di perumahan. Kondisi ini disebabkan rumah yang didirikan memiliki luas tanah yang tidak bisa dikatakan luas. Oleh karena itu, baik pihak perumahan maupun penghuninya sendiri menentukan untuk menggunakan bangunan rumah dengan konsep minimalis.

Walaupun demikian konsep yang satu ini terbukti memiliki sebagian macam berbeda-beda tergantung dari luas tanahnya. Oleh karena itu terdapat banyak rumah yang memiliki bentuk dan model berbeda sedangkan secara keseluruhan konsep yang diterapkan ialah konsep minimalis.

pexels.com

Bohemian

Desain Bohemian atau boho-chic adalah salah satu jenis hunian yang dimana segala hal yang menggambarkan sisi kemandirian. Desain ini merupakan wujud berasal dari kebebasan, tampilan moderen dan pernak-pernik yang warna-warni. Dimana ruang bersama dengan tipe boho-chic amat pas untuk mendefinisikan tipe pribadi dan estetika Anda.

Jenis desain tempat tinggal yang satu ini bisa dikatakan jauh dari kata modern. Karena, tipe bohemian manfaatkan furniture yang condong bebas dan murah atau apalagi barang bekas pun bisa dijadikan furniture pada jenis desain tempat tinggal yang satu ini.

Disamping furniture yang tidak menentu. Jenis bohemian persis bersama dengan motif yang cerah. Terkadang bisa manfaatkan jendela yang luas bersama dengan kaca yang bervariasi. Serta menambahkan hiasan lampu yang unik serta klasik.

pexels.com

Tata ruang Gaya Scandinavian

Ada sejumlah macam gaya desain interior rumah yang bisa menjadi alternatif untuk merancang rumah Anda. Diantara gaya desain interior yang populer saat ini ialah Scandinavian dengan pemandangannya yang kental dan istimewa. Tipe ini sendiri sesuai untuk diterapkan di rumah berukuran sederhana karena karakteristiknya yang memperlihatkan kesan luas pada rumah.

Diantara tanda khas dari tata ruang interior Scandinavian ialah mengektifkan Fungsi ruang demi menampakkan kesejukan. Penataan furnitur ditata agar tidak meyesakkan lingkup gerak anggota rumah sehingga ruang bisa dimanfaatkan secara baik dan terhindar dari barang-barang yang tak dibutuhkan. Pada umumnya, dinding dicat menggunakan warna putih supaya furnitur di dalam rumah bisa lebih ditonjolkan. Warna-warna cerah juga terkadang digunakan pada bagian tertentu sebagai aksen.

Farmhouse

Rumah dengan arsitektur farmhouse adalah model rumah yang tepat untuk tipe orang yang suka dengan atmosfer alam, hawa asri khas lingkungan pedesaan.

Rumah farmhouse biasanya identik dengan pemakaian kayu pada beberapa bagian konstruksinya, serta warna coklat kayu merupakan warna yang pasti anda temui ketika memasuki rumah farmhouse.

Salah satu hal yang bisa kita soroti dari desain farmhouse yakni model perabotan yang dipakai.

Furniture yang dipakai dalam desain farmhouse yakni perabotan modern.

Pemanfaatan perabotan modern dalam desain farmhouse memiliki tujuan supaya rumah tampak lebih bersih dan rapi, menghilangkan cap rumah khas pedesaan yang agak kotor dan berantakan.

Rumah model ini sangat disukai oleh para lansia karena mereka membutuhkan kesejukan dan ketentraman yang diberikan oleh rumah farmhouse.

Industrial

Bukan hanya bangunan publik yang memakai desain bangunannya dengan desain industrial namun saat ini sedang hits banyak sekali mereka yang membangun rumahnya menggunakan konsep desain industrial. Gak hanya rumah, di kota-kota besar banyak juga cafe dan cafe yang menerapkan gaya industrial buat desain bangunanya.

Desain rumah industrial sendiri ialah rumah yang dibikinmenerapkan konsep gaya industri. Untuk bahan utamanya apabila kalian mau membikin rumah dengan desain indusrtial menerapkan batu bata, baja, kayu lapuk, pipa, dan gak ketinggalan beton. Tak heran beton di pakai buat bahan utama desain rumah industrial karena beton identik dengan bahan bangunan untuk pabrik.

pexels.com

Vintage

Vintage ialah salah satu model yang justru kembali disenangi millenials masa kini. Selain pakaian, banyak juga yang menyukai desain interior bermodel retro. Memang desain ini ikonik dan membikin rumah jadi bercitarasa istimewa.

Desain rumah vintage selalu menghadirkan ingatan waktu lampau dan membikin memori kita bertualang waktu. Sebab model Vintage memiliki citarasa antik dan artistik, yang memberikan citarasa tersendiri untuk tiap orang. Rumah bermodel vintage memberikan rasa antik, adem, tenang dan menyenangkan sekalian.

Kata vintage sendiri berawal dari bahasa Perancis ialah ‘vendage’ yang merujuk pada pelaksanaan pembuatan minuman anggur. Wine memerlukan waktu perawatan yang panjang untuk memperoleh kwalitas yang baik. Bertepatan berjalannya waktu, arti kata ini pun berganti menjadi arti yang kita ketahui kini ini. Vintage ialah seluruh hal yang beraroma masa dahulu dan klasik.

PENTING!

Seberapa hebat pun tempat tinggal Anda, tetapi jika di dalam tempat tinggal Anda terdapat hal-hal yang tidak mengenak-kan, rasanya rumah menjadi kurang nyaman. Sebut saja tempat tinggal Anda terdapat jamur di beberapa sudut rumah kayak bak mandi, atap, lantai, atau lainnya. Hampir bisa dipastikan kita bakal merasa tidak betahan. Oleh karena itu, sangat-sangat penting untuk memastikan tempat tinggal kita bebas dari jamur atau benda-benda negatif lainnya.

Oh iya, perihal jamur, kamu sempet denger sebuah web bernama healthida.com belum ya? Healthida itu sebuah blog yang secara umum membahas tema-tema terkait kesehatan. Hampir keseluruhan tulisan di healthida membahas aneka tema tertentu dengan cara menyeluruh. Nah, salah satu tema yang diuraikan dengan cara panjang lebar di website tersebut ialah seputar jamur, atau yang juga dikenal dengan mold. Bukan hanya 1 macam mold, situs itu juga menguraikan black mold, orange mold, pink mold, green mold, red mold, yellow mold, brown mold, dan white mold. Silakan deh kunjungi ke sana. 🙂