pixabay.com

5 Taman Tematik di Bandung Paling Kece

Tak dapat dipungkiri, Bandung merupakan ‘tempat pelarian’ terbaik untuk liburan. Tak hanya tempat-tempat wisata dengan tema umum, Bandung juga menawarkan tempat-tempat wisata dengan tema khusus. Taman tematik merupakan jenis tempat wisata yang bisa Anda temukan di Bandung. Bagi pembaca yang belum tahu, taman tematik merupakan taman dengan tema khusus. Itu artinya, Anda akan menemukan sesuatu yang lebih spesifik saat mengunjungi taman tematik.

 

Karena bersifat spesifik, maka taman tematik ini dapat menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang ingin menambah wawasan atau mengingkan objek fotografi yang unik. Nah kira-kira taman tematik di Bandung yang mana saja yang wajib dikunjungi? Berikut ulasannya!

pixabay.com
  1. Taman Vanda

Ini bukan typo ya, jadi jangan anggap taman ini didalamnya banyak binatang panda. Nah Taman Vanda merupakan taman tematik, dimana didalamnya terdapat salah satu jenis anggrek bernama vanda. Meskipun tematik, namun taman tematik di Bandung satu ini ramai dikunjungi kaum millenial. Ya betul sekali, Taman Vanda ini memang sangat asyik dijadikan tempat nongkrong. Setidaknya ada beberapa alasan yang melatarbelakangi hal tersebut. Pertama, yaitu letaknya sangat strategi yaitu di Jalan Merdeka bawah, tepatnya di antara Gedung Bank Indonesia dan Polrestabes Bandung. Kedua, adanya taman mini dengan tempat duduk ala teater yang dipasang lampu LED. Ketiga dan yang pling disukai yaitu adanya air mancur warna-warni.

 

Ya betul sekali, ketiga hal tersebut yang menjadikan Taman Vanda ini begitu populer dan sering dijadikan tempat nongkrong. Selain enak untuk nongkrong, Taman Vanda ini juga sangat ideal dijadikan tempat fotografi. Ya, bagi Anda yang hobi selfie, maka Anda bisa selfie dengan background air mancur warna-warni. Selain itu tempat duduk dengan lampu LED membuat hasil foto semakin kece. Nah bagi Anda yang memesan paket tour Bandung, maka Anda bisa memasukan Taman Vanda kedalam paket perjalanan liburan. Dijamin liburan Anda semakin memorable dengan mengunjungi taman tematik di Bandung satu ini!

pixabay.com
  1. Taman Jomblo

Sesuai namanya, jika Anda jomblo, dan sedang liburan di Bandung, maka berkunjunglah ke taman tematik satu ini. Ya, Taman Jomblo merupakan taman yang dikhususkan untuk para jomblo. Ada satu hal yang membuat taman ini disebut dengan Taman Jomblo yaitu setiap bangku didesain hanya untuk satu orang. Jadi secara harfiah, bangku-bangku yang ada di Taman Jomblo memang ditujukan untuk para jomblo yang kesepian. Namun tenang saja, banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan disini. Selain bisa menikmati suasana khas kota Bandung, khususnya pada sore hari, banyak sekali aktivitas disini. Biasanya ada pertunjukan musik, skateboard, dan acara-acara gathering lainnya. Nah Taman Jomblo ini berada di bawah jembatan Surapati, Bandung, jadi mudah sekali untuk ditemukan.

 

  1. Taman Film

Bagi Anda yang gemar nonton film, namun tak memiliki uang untuk beli tiket bioskop, maka jangan khawatir! Anda tinggal berkunjung ke Taman Film saat sedang liburan di Bandung. Sesuai namanya, Taman Film ini menawarkan taman dengan tema bioskop outdoor yang bisa diakses oleh publik. Jadi siapapun bisa masuk kedalam area taman tanpa terkecuali. Pengunjung bisa menonton film gratis, asalkan bersikap sopan ya! Nah di taman tematik satu ini, Anda akan menemukan videotron yang sangat besar yaitu berukur 4 x 8 meter. Setiap harinya, Anda bisa menonton berbagai film yang sedang happening tanpa perlu pergi ke bioskop. O ya bagi Anda yang belum tahu, Taman Film ini berada di bawah jembatan Pasupati, Bandung ya!

pixabay.com
  1. Taman Musik Centrum

Bandung memang dikenal dengan scene musiknya yang sangat maju. Hal tersebut bisa terjadi karena lingkungannya memang mendukung ke arah tersebut. Salah satu contohnya yaitu keberadaan Taman Musik Centrum. Taman Musik Centrum merupakan taman tematik di Bandung yang dikhususkan untuk para musisi. Apapun aktivitasnya, baik itu konser mini, jamming sederhana, membuat video YouTube, atau sekedar nongkrong, bisa dilakukan disini. Selain itu, Taman Musik Centrum ini juga memiliki replika gitar berukuran besar. Bagi Anda yang ingin menciptakan foto selfie yang kece, maka Anda bisa berfoto dengan latar belakang replika gitar ini. Nah bagi Anda yang belum tahu, Taman Musik Centrum ini berada di di Jalan Belitung, Sumurbandung, Bandung.

 

  1. Taman Balaikota

Rasa-rasanya kurang afdol jika liburan ke Bandung, namun tidak singgah di Taman Balaikota. Selain dapat menemukan area taman yang sangat asri, Anda ‘pun bisa menemukan patung-patung yang sangat eksotis. Ya betul sekali, ada beberapa patung yang ada di Taman Balaikota ini seperti patung Dewi Sartika, patung merpati, patung badak, dan lainnya. Selain itu ada juga berbagai fasilitas khas taman seperti ayunan, bangku-bangku, jogging track, kolam, air mancur, dan lainnya. Taman tematik di Bandung satu ini sangat mudah ditemukan karena berada di sebelah selatan Balai Kota Bandung.

 

Nah itulah beberapa taman tematik di Bandung yang sangat wajib dikunjungi saat Anda liburan di Bandung. Jadikan liburan Anda semakin memorable dengan mengunjungi beberapa taman tematik di atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *