Deskripsi :

Trucukan adalah burung kicau berkualitas seperti cucak rowo yang dapat dibeli dengan harga murah. Selami informasi lengkap burung trucuk di artikel ini.

Artikel

Burung jenis trucukan merupakan burung yang dikenal masyarakat Indonesi dengan bunyi kicaunya dengan nada tok-tok yang berulang dan sering hinggap di pepohonan yang rindang. Trucukan adalah burung yang memiliki volume kicau yang keras dan dapat menjangkau jarak jauh sekitar radius 50 meter. Tertarik untuk bisa membeli dan memelihara burung ini, pelajarilah lebih dulu serba-serbi burung trucuk di artikel ini.

Sekilas Informasi Karakteristik Burung Trucuk

Burung ini tidak mudah untuk stress dan bisa beradaptasi di berbagai macama lingkungan yang membesarkannya. Namun bukan berarti burung tidak memerlukan perawatan, burung ini cukup dirawat dengan menjaga kandang burung tetap bersih dan diberikan asupan makanan bergizi dalam jumlah yang proporsional secara rutin. Simaklah informasi lengkap terkait dengan variasi jenis burung trucuk di artikel ini.

  1. Varian Trucuk Bakalan

Burung jenis bakalan adalah burung yang memiliki kemampuan kicauan yang tidak terlalu keras. Burung bakalan ini tidak memiliki kemampuan yang bagus dalam berkicau. Burung ini juga memiliki karakteristik tampilan seperti burung trucukan pada umumnya yakni warna kuning dan coklat untuk burung dewasa.

  1. Varian Trucuk Albino

Burung jenis albino memiliki perbedaan yang signifikan diantara jenis lainya yakni dari segi warna putih pada tubuhnya. Burung truukan ini sangat lincah dan senang bergerak dan berbunyi secara aktif. Burung ini memiliki suara yang nyaring dan merdu sehingga cocok untuk menghibur para pemeliharanya.

  1. Varian Burung Trucukan Garuda

Burung trucuk garuda adalah burung jenis trucuk yang paling mahal karena suaranya yang merdu, lantang dan memiliki periode bunyi yang panang. Burung ini memiliki warna coklat mengkilap pada bulu yang melapisi tubuhnya. Burung ini juga identik dengan pose garudanya yang ditunjukan ketika berkicau.

Burung trucuk merupakan burung kicau yang memiliki harga yang murah sekitar Rp. 35.000,- per ekornya namun memiliki suara yang berkualitas tinggi seperti burung cucak rowo. Burung jenis trucukan memiliki karakter yang mudah untuk dijinakan atau dilatih agar bisa menjadi burung yang gacor dengan mudah. Burung ini tentunya menjadi alternatif varian burung yang bisa anda beli dan pelihara dengan mudah dan murah di rumah anda.