unsplash.com

Inspirasi Desain Rumah Klasik yang Nyaman

Kenyaman dan juga keamanan sebuah rumah menjadi dua hal yang wajib untuk diperhatikan. Hal ini karena rumah merupakan tempat untuk beristirahat melepas penat dan juga sebagai tempat berkumpul bersama dengan keluarga. Jadi, sudah sepantasnya jika tempat tinggal Anda adalah sebuah rumah yang nyaman.

Sekarang ini sudah ada banyak sekali gaya atau desain rumah yang bisa menjadi inspirasi. Perkembangan tren di kalangan masyarakat membuat konsep bangunan sebuah rumah menjadi terus berinovasi. Mulai dari rumah dengan gaya arsitektur yang minimalis hingag rumah dengan gaya modern nan minimalis.

Rumah dengan Gaya Klasik

Baru-baru ini, membangun rumah dengan desain arsitektur klasik banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh faktor kenyamanan yang diberikan oleh sebuah rumah dengan konsep klasik ini. Bagi Anda yang merasa tertarik memiliki rumah dengan gaya klasik, berikut ini adalah beberapa inspirasi desain rumah klasik yang nyaman.

unsplash.com
  1. Rumah Jawa

Sudah sejak dahulu rumah jawa dikenal mempunyai gaya arsitektur yang klasik. Ukiran-ukiran kayu jati yang berwarna cokelat beserta dengan hiasan lampu dengan model yang cantik membuat rumah ini semakin terlihat menawan. Bahan material kayu polos ataupun diukir pada bagian dinding juga menjadi hiasan yang pas untuk rumah Anda.

  1. Rumah Joglo

Hampir mirip dengan gaya rumah jawa yang klasik, rumah joglo ini juga didominasi dari bahan material kayu jati polos ataupun yang telah diukir. Namun, yang menjadi khas dari rumah joglo ini adalah atap joglo yang mempunyai bentuk seperti tajug.

  1. Rumah Jepang

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika rumah Jepang mempunyai gaya arsitektur yang klasik. Hal yang paling identik dari rumah Jepang ini adalah shoji yang merupakan pintu pemisah ruangan dan terbuat dari kertas yang tembus oleh cahaya. Shoji ini diperkokoh dengan adanya rangka kayu.

  1. Rumah Ala Eropa

Konsep rumah ala Eropa ini memang sudah sejak dahulu dikenal mempunyai desain arsitektur yang klasik. Mempunyai banyak pilar tinggi menjulang dann juga balkon yang mengarah keluar membuat rumah ini semakin terkesan klasik. Oleh karena itu, tidak heran jika rumah ala Eropa ini menjadi primadona bagi para penyuka rumah klasik.

unsplash.com
  1. Rumah Khas Bali

Masyarakat Bali mempunyai bentuk rumah yang unik dan juga khas. Konsep rumah Bali juga sangat klasik dan mengikuti budaya umat Hind. Jadi, apabila Anda merasa tertarik dengan budaya hindu yang klasik ini, Anda dapat memilih untuk membangun rumah khas Bali.

  1. Rumah yang Klasik nan Minimalis

Tren rumah minimalis memang tidak akan ada habisnya. Apalagi dengan semakin banyaknya desain rumah minimalis yang ada. Anda juga dapat membuat rumah dengan gaya klasik nan minimalis dengan cara mengurangi elemen-elemen tertentu untuk menciptakan kesan rumah yang sederhana.

  1. Rumah Kayu

Desain rumah kayu kini memang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Kayu yang tampak kokoh dan juga mampu menciptakan kesan nyaman dan aman membuat banyak orang memilih desain rumah kayu ini. Selain itu, rumah kayu juga akan menampilkan kesan yang mewah dan menawan.

  1. Rumah Victorian

Arsitektur bergaya Victorian ini lahir pada abad ke-19. Nama Victorian diambil dari ratu yang berkuasa pada saat itu, yakni Ratu Victorian. Desain rumah ini sangat klasik karena berbentuk seperti rumah-rumah yang ada di lingkungan kerajaan.

  1. Rumah Gaya Amerika

Rumah Amerika merupakan salah konsep rumah dengan gaya klasik yang dapat menjadi referensi bagi Anda. Ciri khas dari rumah ini adalah jumlah jendela yang cukup banyak dan juga mempunyai pekarangan rumah yang lumayan luas. Jadi, Anda akan merasa lega jika memiliki rumah gaya Amerika ini.

unsplash.com
  1. Rumah Belanda

Beberapa diantara kalian pasti sering melihat bangunan peninggalan Belanda. Nah, rumah Belanda ini merupakan salah satu konsep rumah yang memiliki gaya klasik. Meskipun terkadang tampak horror, namun rumah ini bisa menjadi sebuah hunian yang nyaman.

Itulah sepuluh desain rumah dengan gaya klasik yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Untuk mewujudkan konsep rumah tersebut, Anda dapat menggunakan penyedia jasa gambar rumah untuk membuat desain rumah yang sesuai dengan keinginan Anda. Dengan begitu, Anda akan memiliki rumah yang sesuai dengan keinginan Anda.

Hadirnya pihak penyedia jasa gambar rumah ini sangat membantu Anda yang masih merasa bingung menentukan desain rumah bergaya klasik yang sesuai dengan selera Anda. Jadi, Anda tidak perlu merasa ragu untuk menggunakan jasa mereka demi mendapatkan desain rumah yang sesuai. Tentu saja Anda ingin memiliki rumah idaman, bukan?

unsplash.com

Oleh karena itu, segera cari penyedia jasa tersebut di daerah Anda dan segera miliki rumah dengan gaya klasik yang sudah sejak lama menjadi idaman Anda dan keluarga. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan rumah indah dan menawan serta mampu memberikan kenyamanan seperti yang Anda inginkan.

Siapa saja yang melihat rumah Anda nanti pasti akan merasa kagum dengan desain eksterior serta interior rumah Anda. Bahkan mungkin ingin memiliki desain rumah yang sama seperti rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *