Penduduk asli benua amerika disebut sebagai suku indian. Nama dari suku ini diambil dari sebuah kesalahan dimana Cristoper Colombus mengira bahwa wilayah yang disinggahi merupakan India. Maka dari itulah penduduk yang ada di wilayah tersebut mempunyai sebutan suku indian dan alhasil dikenal sampai sekarang.  Walaupun suku indian merupakan  penduduk asli di benua Amerika, tetapi saat ini keberadaanya sangatlah terpinggirkan alias telah menjadi kaum minoritas ditengah para pendatang yang berdatangan.  Anda bisa menemukan suku tersebut di daerah terpencil benua Amerika ditengah perjuangan mereka untuk mendapatkan berbagai hak yang seharunya diperoleh sebagai penduduk asli di benua tersebut. Perlu diketahui bahwa terdapat fakta menarik untuk diketahui mengenai suku Indian ini terutama karena berbagai keunikan dan kehebatan yang  ada. Apabila ingin mengetahui seluruhnya, silahkan simak berbagai ciri dari Suku Indian sebagai penduduk asli di benua Amerika beserta bagaiman kehidupannya secara seksama.

Ciri-Ciri Fisik Suku Indian Sebagai Penduduk Asli Benua Amerika

Apabila dilihat berdasarkan ciri fisik dari suku Indian, maka bisa digolongkan dalam ras mongoloid.  Artinya memang penduduk asli di benua Amerika tersebut mempunyai ciri fisik yang gagah, terlahir dari alam secara asli dan cantik alamiah. Secara spesifik,berikut adalah ciri fisik dari Suku Indian:

pixabay.com
  1. Warna kulit Eksotis Kecoklatan

Warna kulit yang dipunyai penduduk asli benua Amerika yakni Suku Indian sangatlah khas yakni berwarna kecoklatan eksotis.  Warna kecoklatan yang juga terdapat sedikit kemerahan tersebut memberikan tanda bahwa  masyarakat dalam suku tersebut tidak takut akan udara bebas di alam dan cahaya matahari yang terik. Anggapan yang dipegang adalah penduduk asli di benua Amerika ini menyatu dengan alam  dengan kehidupan bebas yang memerdekakan jiwa.

  1. Warna Bola Mata Hitam

Ciri berikutnya penduduk asli di benua Amerika  ini dilihat dari warna bola matanya. Suku Indian mempunyai warna bolamata yang hitam sehingga memberikan kesan bahwa pandangan mata yang dipunyai sangatlah tajam atau sinis. Ditambah lagi dengan kepribadian suku indian yang sangatlah berani di benua Amerika.

  1. Tulang Rahang yang menonjol

Bentuk tulang rahang yang dipunyai suku indian ini sangatlah menonjol. Hal tersebut membuat bentuk wajah yang dipunyai bergaris muka yang sangatlah tegas atau jelas dengan kesan muka yang lebar. Bentuk dari tulang rahang tersebut selaras dengan bagaimana kepribadian atau jiwa penduduk asli di benua Amerika yang memang pemberani dan tegas dalam berbagai hal.

pixabay.com

Kehidupan Suku Indian Sehari-Hari

Apabila dilihat memang kehidupan penduduk asli di benua Amerika yakni Suku Indian tersebut terbilang sangatlah unik. Bahkan sesama penduduk amerika yang bukan berasal dari suku ini sering menganggapnya sangatlah aneh. Pasalnya memang kehidupan dari Suku Indian ini berbeda dengan kehidupan manusia modern. Adapun penjelasan lengkap mengenai bagaiman kehidupan suku yang merupakan penduduk asli di benua Amerika tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Mempunyai Rumah yang Unik

Dalam menetap dan  tinggal sehari-hari, suku Indian sebagai penduduk asli di benua Amerika ini mempunyai rumah yang sangatlah unik.  Bagaimana tidak, rumah yang dipunyai suku tersebut tergantung pada bagaimana cara untuk bertahan hidup atau tempat dimana tinggal.  Terdapat lima rumah adat  suku Indian yang digolongkan berdasarkan hal tersebut antara lain ada earthen house, grass house, rumah khusus para petani yang berkelompok,  rumah khusus bagi penggembala dan terakhir ada wigwarm.

  1. Cara Untuk Mempertahankan Hidup yang Alamiah

Suku Indian mempunyai cara mempertahankan hidup yang terbilang sangatlah alamiah. Hal ini didukung dengan jiwa dan naluri yang bebas alias tidak terikat apapun.  Untuk bertahan hidup, penduduk asli benua Amerika tersebut masih menggunakan cara berburu, berternak dan bertani.

pixabay.com
  1. Hidup Sebagai Minoritas

Sama seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa walaupun suku Indian merupakan penduduk asli di benua Amerika, nyatanya sampai sekarang malah hidup sebagai minoritas. Data statistik kependudukan yang bisa dipelajari lebih dalam di situs snapstatistics.com  menunjukan bahwa keberadaan suku ini tergusur oleh para pandatang yang terus bertambah banyak setiap waktunya.  Akibat terusir dari tanahnya sendiri, suku Indian yang sebenarnya adalah penduduk asli di benua Amerika harus rela tinggal di bagian pedalaman benua amerika. Keberadaan dari suku ini sering kali diabaikan dan dianggap bebreda. Maka dari itulah suku Indian masih terus mencoba mendapatkan kemerdekaan atas tanahnya sendiri. Apabila Anda ingin mengetahui keberadaan penduduk asli di benua Amerika ini selain harus ke pedalaman benua Amerika, yang perlu dilakukan adalah mencari bendera suku. Pasalnya memang untuk menunjukan keberadaanya, suku ini m mempunyai bendera suku tersendiri.

  1. Punya Tradisi yang Terjaga Dengan Baik

Dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, suku Indian selalu menjaga tradisi leluhur nenek moyang dengan baik.  Tidak peduli adanya globalisasi, berbagai tradisi yang ada tetap terjaga tanpa tergoyahkan.  Beberapa tradisi yang masih dijaga dengan baik dan dilakukan pada kehidupan sehari-hari penduduk asli di benua Amerika ini antara lain mewarnai tubuh, memanjangkan rambut baik untuk pria dan wanita serta menggunakan penutup kepala yang berasal dari bulu elang.