Pemasaran Media Sosial: 7 Langkah Agar Berhasil untuk Bisnis Anda

Apakah iklan media sosial membantu bisnis Pushrank.id Anda? Jika Anda tidak yakin apakah itu benar-benar sepadan dengan semua inisiatif, Anda sebenarnya bukan pengecualian. Menurut survei terbaru yang dilaporkan di LSA Expert, pemilik bisnis kecil dan menengah menunjukkan masalah terkait ROI pemasaran situs media sosial, sekaligus mengakui kepentingannya sendiri.

Sekitar 57% bisnis kecil dan menengah mengklaim media sosial adalah salah satu saluran periklanan terpenting mereka; sebenarnya, 30% mengklaim itu adalah saluran periklanan dan pemasaran penting mereka. Namun demikian, dua pertiga (66%) mengatakan bahwa mereka tidak yakin bahwa mereka benar-benar melakukan periklanan media sosial dengan benar.

Apa yang membuat orang tergila-gila dengan situs jejaring sosial?

Inilah yang diklaim responden survei tentang gangguan mereka bersama dengan media sosial:

39% mengklaim bahwa mereka menyadari bahwa mereka harus berada di jejaring sosial, tetapi ada terlalu banyak platform dan juga pilihan yang membingungkan.

36% menyebutkan bahwa mereka tidak dapat mengikuti perkembangan algoritme modifikasi; Karena itu, teknik yang dulu berfungsi tidak berfungsi lagi.

31% mengatakan mereka tidak memahami media sosial; ini sebenarnya terlalu rumit.

19% menyatakan bahwa mereka mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di media sosial, namun mungkin tidak yakin mengapa.

Persis bagaimana menghentikan penundaan

Iklan dan pemasaran situs media sosial sangat penting untuk bisnis Anda – dan tidak perlu membingungkan. Di bawah ini adalah tujuh tindakan yang perlu Anda amati untuk menguasai pemasaran media sosial Anda.

  1. Tetapkan tujuan untuk keberadaan situs jejaring sosial Anda. Putuskan tujuan spesifik yang terkait dengan bisnis– bukan sekadar “mendapatkan lebih banyak suka”. Apakah Anda ingin membangun pengakuan atas layanan Anda sebagai salah satu target pasar tertentu? Apakah Anda ingin menerima orang untuk mengunjungi situs web Anda atau bahkan memberi nama layanan Anda? Apakah Anda merindukan orang-orang untuk benar-benar membeli sesuatu karena apa yang mereka lihat di media sosial? Apakah Anda ingin menghasilkan kemitraan yang lebih kuat bersama dengan konsumen? Semua tujuan itu dan bahkan lebih banyak lagi dapat dicapai dengan menggunakan situs jejaring sosial.
  2. Lakukan pengintaian. Sebenarnya ada banyak sekali jejaring sosial yang tersedia – namun bisnis Anda tidak perlu ada di semuanya. Jika perusahaan Anda memasarkan ke remaja, Anda mungkin perlu menggunakan Snapchat – namun jika Anda mencoba menawarkan IT berbicara ke solusi untuk organisasi terdekat, Snapchat tidak akan berguna. Mulailah dengan memeriksa keberadaan situs jejaring sosial pesaing terdekat Anda, dan apa yang mereka lakukan di sana. Selanjutnya, jelajahi penyelidikan tentang jenis konsumen apa yang biasanya cenderung menggunakan jaringan jejaring sosial mana. Studi bangku Gereja melakukan studi penelitian rutin tentang materi pelajaran; Anda juga bisa mendapatkan berita terbaru tentang jejaring sosial di Pengawas situs media sosial dan juga Pelancong Situs Media Sosial. Di mana tujuan Anda agar konsumen menggunakan peluang mereka? Anda tidak bisa berada di setiap situs media sosial, jadi Anda harus menunjukkan yang paling penting bagi yayasan konsumen Anda.

Konten Lain Dari AllBusiness.com:

Keseluruhan Tinjauan 35 Langkah untuk Pebisnis yang Memulai Perusahaan

25 Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Memulai Organisasi

Lima Puluh Pertanyaan Angel Investor Pasti Akan Berbicara Dengan Para Pebisnis

17 Pelatihan Utama untuk Pemilik Bisnis yang Memulai Bisnis

  1. Dapatkan perhatian dengan gambar. Grafik, foto, serta video online lebih menarik perhatian di media sosial daripada artikel teks biasa. Apa pun perusahaan yang Anda kelola, temukan cara untuk memasukkan visual ke dalam pesan Anda. Itu jauh lebih mudah bagi beberapa organisasi daripada yang lain – jika Anda memiliki bisnis menyikat anjing peliharaan, mengunggah foto klien Anda yang menawan pasti akan menarik perhatian. Namun bahkan seorang profesional TI dapat mendiskusikan gambar atau klip video dari klien mereka yang bahagia, infografik mengenai subjek teknisi, atau foto aset inovatif untuk menghidupkan pesan mereka.
  2. Ciptakan lingkungan. Jejaring sosial hampir tidak mengiklankan bisnis Anda – pada kenyataannya, menjadi promo yang berlebihan pasti akan mematikan pengikut. Sebagai alternatif, tujukan untuk memulai pembicaraan yang membuat orang membicarakan bisnis Anda, membagikan kiriman Anda, serta menarik secara online. Anda dapat menghasilkan rasa lingkungan dengan menanyakan pertanyaan pengikut Anda, mengadakan kompetisi, atau melakukan kuesioner.
  3. Dapatkan pemasaran jejaring sosial. Ini jelas bukan imajinasi kreatif Anda: semakin sulit untuk mendapatkan fokus pada situs media sosial bersama dengan pesan alami. Anda pasti akan memiliki efektivitas yang lebih signifikan jika Anda menghabiskan sejumlah dana untuk iklan media sosial. Untungnya, sebenarnya iklan situs media sosial sangat ekonomis dan memungkinkan Anda untuk secara khusus menargetkan audiens konsumen hingga ke detail terkecil. Misalnya, Anda dapat menjalankan iklan Facebook serta memilih untuk menunjukkannya hanya kepada orang-orang yang memiliki kualitas, minat, dan perilaku jaringan sosial yang sama dengan pelanggan Anda yang sudah ada, sehingga pelanggan ini lebih cenderung membeli apa yang Anda pasarkan.