unsplash.com

Oleh – Oleh Jogja yang Wajib di Bawa Pulang

Jogja menjadi salah satu kota yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai pusat kota yang ada di DIY membuat Jogja banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Selain para wisata lokal banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang tertarik untuk datang ke Jogja. Jogja menjadi salah satu daerah yang mempunyai banyak wisata unik dan mampu menarik perhatian para wisatawan. Ketik anda datang ke Jogja jangan sampai lupa anda mampir membeli oleh – oleh Jogja sehingga liburan anda akan terasa lebih lengkap.

Wisata Jogja Paling Wajib Dikunjungi

Jika mampir ke Jogja jangan lupa untuk mengunjungi beberapa wisata yang ada di sana. Anda akan menemukan beberapa tempat wisata mulai dari pegunungan, pantai, pusat kota, taman, dan beberapa tempat menarik lainnya untuk anda kunjungi. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika anda berada di Jogja adalah Malioboro, hampir semua wisatawan pasti datang dan menyempatkan untuk mampir dan menikmati keramaian Malioboro. Selain menikmati indahnya langit Malioboro di malam hari, anda juga bisa melakukan wisata kuliner, ada banyak orang yang menjajakan berbagai makanan di sana.

Jika anda tertarik dengan pantai maka anda bisa mengunjungi pantai Parangtritis, sebagai salah satu pantai yang terkenal di DIY membuat pantai ini masuk dalam daftar tempat wisata yang wajib untuk anda kunjungi. Keindahan dan suasana pinggir pantai yang menyejukan mampu membuat pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Selain datang ke pantai, anda juga bisa menikmati keindahan dari keraton. Anda bisa berkunjung ke keraton ataupun menikmati beberapa destinasi wisata yang masih kental akan budaya Jawa seperti halnya Taman Sari dan beberapa tempat lainnya. Selama anda di Jogja anda akan menemukan banyak pusat oleh – oleh Jogja yang akan mempermudah anda menemukan makanan yang anda cari.

unsplash.com

Berbagai Macam Oleh – Oleh Jogja

Jogja selain terkenal dengan banyaknya wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan, ada banyak makanan khas Jogja yang bisa dicoba oleh para wisatawan. Jogja memang menjadi salah satu daerah yang terkenal akan harganya yang relatife murah, itulah yang membuat banyak orang tertarik untuk datang ke Jogja. Selain membeli berbagai makanan, anda juga bisa menemukan baju khas dari Jogja yakni Dagadu. Mencari pusat oleh – oleh Jogja di Jogja sangat mudah, bahkan makanan yang ditawarkan sangat lengkap sehingga mempermudah anda untuk memilih makanan tersebut.

Berlibur ke Jogja memang tidak lengkap jika tidak membawa oleh – oleh untuk dibawa pulang. Untuk mempermudah anda dalam menikmati liburan anda bisa menggunakan paket tour Jogja yang mana akan mempermudah anda dalam menyiapkan liburan selama anda di Jogja. Sebelum anda meninggalkan Jogja anda bisa mampir dan membeli oleh – oleh, berikut ini ada beberapa makanan yang sering dijadikan oleh para wisatawan sebagai oleh – oleh untuk dibawa pulang. Selain itu makanan di bawah ini juga terkenal sebagai makanan khas Jogja :

unsplash.com
  1. Bakpia Pathok

Bakpia para dasarnya memang sudah mulai banyak dibuka di beberapa tempat dan bahkan muncul bakpia kekinian. Namun Bakpia Pathok yang berasal dari Jogja ini masih tetap bertahan dengan cita rasa yang tidak mampu digantikan dengan bakpia lainnya. Itulah yang membuat banyak orang membeli bakpia ini sebagai salah satu oleh – oleh untuk dibawa pulang ketika berlibur di Jogja.

  1. Bakpia Kukus Tugu Jogja

Mungkin anda pernah mendengar bakpia yang satu ini, dari namanya saja anda sudah bisa menyimpulkan bahwa bakpia ini berasal dari Jogja. Bakpia ini mempunyai dua rasa yakni kacang hijau dan merah, harga yang ditawarkan juga cukup murah dengan jumlah isi yang sudah banyak.

  1. Salak Pondoh

Mungkin salak sudah menjadi buah yang banyak dikonsumsi oleh orang, namun jika anda berada di Jogja salah satu makanan khas yang bisa anda bawa pulang adalah Salak Pondoh. Rasanya yang manis mampu membuat makanan khas ini banyak dicari wisatawan.

  1. Cokelat Monggo

Cokelat yang satu ini memang cukup terkenal di Jogja, anda akan sangat mudah sekali untuk menemukan tempat yang menjual cokelat ini. Rasa dari cokelat satu ini terbilang cukup khas untuk anda nikmati bersama keluarga.

  1. Jogja Scrummy

Ketika anda berkunjung ke Jogja anda juga bisa menemukan kue yang tidak kalah menarik dari kue lainnya. Jogja Scrummy menjadi salah satu oleh – oleh yang banyak dicari oleh orang untuk dibawa pulang.

unsplash.com
  1. Gudeg

Siapa yang belum pernah mendengar nama gudeng? Ya, gudeng menjadi salah satu menu makanan yang sangat wajib untuk anda coba selama anda berkunjung ke Jogja. Rasanya tidak akan sempurna jika anda sudah pergi ke Jogja namun belum mencoba makanan yang satu ini.

  1. Yangko

Makanan berwarna – warni ini nampaknya menjadi salah satu makanan yang mempunyai daya tarik tersendiri. Warna yang indah dan mempunyai rasa manis membuat wingko ini banyak dicari oleh para wisatawan. Selain itu harga yang ditawarkan termasuk sangat murah sehingga anda bisa menjadikannya sebagai oleh – oleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *