Mengenal Kucing Peaknose, Ras Persia Paling Mahal

”Semakin pesek hidungnya, maka semakin mahal harganya.” Begitulah aturan baku yang ada di dunia perkucingan. Bagi Anda pecinta kucing persia, pasti sudah paham bahwa jenis kucing persia yang paling mahal yaitu kucing peaknose. Nah dibanding jenis kucing persia lain seperti himalaya, medium, dan flatnose, hidung kucing peaknose ini jauh lebih ekstrem. Bahkan saking ekstremnya, hampir kelihatan seperti tidak memiliki hidung. Dengan hidung yang super pesek, kepala bulat, tubuh gempal, dan bulu yang lebat, kucing peaknose ini menjadi buruan cat lovers karena sangat menggemaskan.

 

Karakter Kucing Peaknose

Pada dasarnya, kucing persia memiliki karakteristik manja dan suka menyendiri. Namun level manja dan menyendiri kucing peaknose ini lebih tinggi, sehingga kurang cocok jika disatukan dengan kucing-kucing lainnya di rumah. Selain itu, kucing peaknose dikenal sebagai kucing yang sangat malas. Selain makan dan jalan-jalan santai, kerjaannya di rumah ya bermalas-malasan. Namun jenis kucing persia satu ini sangat setia dengan pemiliknya. Jika Anda memelihara kucing peaknose, maka jangan tiba-tiba meninggalkannya selama berhari-hari lamanya, karena si kucing akan murung dan stres. Jadi sebaiknya berusaha agar si kucing juga dekat dengan orang lainnya yang ada di rumah, misalnya adik Anda atau mungkin anak Anda.

 

Harga Kucing Peaknose

Kucing peaknose merupakan salah satu kucing yang harganya sangat mahal di pasaran. Dengan bulu tebal berwarna taby, hidung pesek, dan perilaku yang menggemaskan, banyak cat lover yang rela keluar uang banyak hanya agar bisa memiliki kucing peaknose ini. Nah kucing peaknose yang baru berusia tiga bulan sudah bisa dihargai dengan harga selangit. Ya, range harga kucing peaknose berusia tiga bulan yaitu 3 juta hingga 8 juta. Jika bukan hasil kawin silang, maka otomatis harganya bisa melambung tinggi. Namun meskipun mahal, kucing peaknose ini selalu menjadi buruan cat lovers.

 

Nah itulah ulasan kucing peaknose yang merupakan ras persia dengan harga fantastis! Siapkan budget yang banyak jika ingin memelihara kucing peaknose ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *