www.pexels.com

Tempat Wisata Menarik di Kota Barcelona

Kota Barcelona adalah kota terbesar nomer dua yang ada di Negara Spanyol. Memiliki jumlah penduduk 4,5 juta jiwa. Kota ini memiliki luas wilayah 100,4 km dengan kepadatan 15.764/km. Barcelona adalah salah satu kota kerajaan Romawi. Kota ini memiliki sejarah budaya yang sangat kaya, dan sekarang ini menjadi destinasi wisata yang popular di dunia. Ada banyak kuil-kuil indah yang dibangun oleh arsitek Antoni Gaudi dan Liuis Domenech dan ditobatkan sebagai situs warisan dunia UNESCO. Barcelona tidak hanya menjadi pusat wisata dan budaya saja, namun juga sebagai kota olahraga. Letak kota ini menghadap laut Tengah di arah tenggara, memiliki dataran rendah yang dibatasi Rio Besos, Rio Llobregal dan juga pegunungan yang mengelilinginya setengah. Untuk transportasi di kota ini cukup lengkap, terdapat bandara El Prat Barcelona yang terletak 17 km dari pusat kota. di Bandara ini anda bisa mendapatkan maskapai dengan biaya cukup terjangkau di antaranya Ryanair dan Transavia.com.

Karena letaknya di pinggir laut maka kota ini juga memiliki pelabuhan, pelabuhan ini adalah pelabuhan yang tersibuk nomor Sembilan di Eropa. Pelabuhan dibagi 3 zona antara lain Pelabuhan Vell, pelabuhan logistic dan pelabuhan baru. Transportasi lainnya yang bisa anda dapatkan dikota ini adalah kereta api, bahkan Barcelona menjadi penghubung utama bagi perusahaan kereta Negara Spanyol. Terdapat kereta api yang memiliki kecepatan hingga 310 km/h. Juga terdapat tol yang memiliki 3 rute internasional, yaitu rute Eropa E90 ke Madrid dan Lisbon, rute Eropa E09 ke Paris, dan Rute Eropa E15 ke Mediterania. Terdapat transportasi local di antaranya metro, bus, cable car, dan lain sebagainya. Hampir semua transportasi di Barcelona menggunakan system tiket.

Barcelona menjadi salah satu kota yang sangat popular dan banyak yang ingin mengunjunginya. Apalagi ada banyak orang yang sangat menyukai tim sepakbola dari Barcelona, menjadi magnet tersendiri untuk lebih dekat dengan tim sepak bola mereka. Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi di kota Barcelona, di antaranya adalah :

www.pexels.com
  • Park Guell

Yaitu taman indah yang dirancang oleh Gaudi, taman ini bahkan menjadi situs warisan dunia UNESCO. Park Guell berada di atas bukit Carmel sehingga anda harus berjalan kaki untuk sampai di Park Guell. Taman ini sangat luas sehingga bagi anda yang ingin menjelajahinya dibutuhkan waktu setengah hari. Pada masanya taman ini dibangun sebagai perumahan yang sangat eksklusif, akan tetapi kurang diminati oleh orang-orang sehingga di tahun 1923 diserahkan kepada dewan kota. Sejak itu taman ini menjadi tempat umum dan menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan local maupun mancanegara.

  • Poble Village Espanyol

Merupakan desa wisata yang dibangun oleh Joseph Puigi Cadafalh. Dibangun pada tahun 1929, dan pada tahun tersebut diadakan pameran terbesar World Fair dan Universall di Barcelona. Dibangunnya Poble Village sebagai percontohan desa ideal yang ada di Spanyol. Memiliki arsitektur Spanyol yang terkenal, setelah pameran terbesar tersebut selesai, desa ini akhirnya diisi dengan beragam café, restoran, club malam, toko kerajinan dan lain sebagainya. Di masa sekarang ini Pablo Village menjadi salah satu tempat tujuan wisata favorit.

  • La Sagrada Familia

Adalah Gereja yang menjadi tujuan utama turis datang ke kota Barcelona. Bangunan indah dan luar biasa ini didirikan pada tahun 1882, dan terus dibangun hingga sekarang. Dari 18 menara jumlah keseluruhan, baru 8 menara yang selesai. Bangunan indah ini dirancang oleh Antoni Gaudi. Bangunan ini merupakan bangunan sebagai wujud dari sebuah komitmen, dedikasi dan pengabdian seorang Gaudi. Dalam setiap tahunnya bangunan indah dan megah ini mampu mendatangkan 3 juta orang setiap tahunnya.

www.pexels.com
  • Casa Mila

Dikenal juga dengan nama La Pedrera, merupakan sebuah bangunan yang eksentrik dirancang juga oleh Antoni gaudi. Bangunan ini dibangun pada tahun 1906 selesai pada tahun 1912. Memiliki bentuk yang meliuk-liuk dan unik, menjadi salah satu karya yang sangat menarik dari gaudi. Di Dalam bangunan ini anda bisa melihat pemandangannya, menikmati konser musim panas dibagian atap teras, juga bisa menikmati makanan dan minuman khas dari Spanyol di lantai satu. Tempat ini wajib ada di daftar list wisata anda.

  • Las Ramblas

Ternyata di kota Barcelona anda juga akan menemukan tempat wisata berupa pendestrian, jalan ini memiliki panjang 1,2 kilometer mulai dari Barri Ghotic hingga El Raval di pusat kota. Tempat wisata ini menjadi daya tarik sendiri baik bagi wisatawan lokall maupun mancanegara. Di sepanjang jalan Las Rambles anda akan menemuklan toko-toko kecil menjual beragam makanan, souvenir, barang antic, produk-produk local dan masih banyak lagi lainnya. Anda juga akan bertemu dengan seniman jalanan yang memakai kostum warna warni lucu. Untuk menikmatinya sebaiknya kunjungi jalanan ini di waktu sore hari.

  • Plaza De Catalunya

Masih di dekat Las ramblas, anda akan menemukan plaza De Catalunya, merupakan lapangan luas yang ada di pusat kota. Di tempat ini anda akan melihat bertemunya jalan-jalan kota. Lapangan ini memiliki luas kurang lebih 5 hektar, ada banyak hal yang bisa anda temui di sini, seperti air mancur Catalunya yang sangat terkenal, monument, beragam patung, dan lain sebagainya. Anda dapat mengambil foto keren dengan latar belakang gedung tua yang indah.

  • Museum Nacional D’;Art Catalunya

Tempat wisata lainnya adalah MNAC, yaitu museum seni catalan yang berada di bukit Montjuic. Museum ini dekat dengan kastil Montjuic yang terkenal. Museum ini pertama kali dibuka pada tahun 1934, di dalamnya terdapat lukisan-lukisan terkenal Gereja Katolik Roma yang dibuat pada abad 19 hingga 20. Bahkan museum ini juga menyimpan lukisan gothic di abad 13. Anda akan menemukan perpustakaan dan juga pusat pendidikan di dalamnya.

www.pexels.com

Tips Liburan Ke Barcelona

Bagi anda yang ingin datang berwisata ke kota Barcelona, maka anda harus menyiapkan segala sesuatu yang akan membantu anda di sana. Berikut tips yang bisa anda coba, sebaiknya sediakan kamus offline, karena orang Barcelona hanya menggunakan bahasa Catalan. Tips lainnya adalah bawa pelembab bibir dan scarf, karena Barcelona adalah kota yang memiliki suhu panas dan angin yang kering. Anda harus tahu bahwa harga taksi di Barcelona sangat mahal, jika anda memiliki teman lain, maka bisa menggunakan taksi dengan cara patungan. Untuk lebih hematnya anda bisa menggunakan transportasi metro. Anda juga bisa menggunakan bis, untuk bisa naik bis anda harus membeli kartu bis terlebih dahulu dengan harga 10 euro. Saat liburan ke Barcelona anda sebaiknya gunakan money belt dan jangan menggunakan hp anda di tempat umum, karena ada banyak pencuri yang akan mengincar. Dan bagi anda yang tidak ingin repot dan bingung  menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk berwisata di Barcelona dan sekitarnya, alangkah baiknya jika anda menggunakan jasa dari paket tour Spanyol. Selain mendapatkan rasa keamanan dan kenyamanan harga juga lebih terjangkau dibanding anda berwisata sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *