Keindahan Jembatan Karang Alami Pantai Srau

Pacitan adalah kabupaten kecil di jawa timur yang termasuk dalam jajaran wilayah yang tidak terlalu terkenal. Akan tetapi siapa sangka kota yang sering kali terkena imbas kemacetan saat libur panjang ini ternyata juga memiliki beragam tempat – tempat eksotis dan menarik yang sangat sayang jika dilewatkan. Keaslian dari kondisi alam pacitan masih menjadi daya tarik wisata bagi masyarakat lokal. Walau tidak seterkenal bali ataupun wisata lain yang telah mendunia akan tetapi kawasan wisata yang berada di daerah pacitan tentu tidak daapt diremehkan begitu saja. Kawasan wisata pacitan dapat berupa daerah pantai – pantai cantik dengan berbagai keunikan tersembunyi yang harus di ekplorasi lagi.

Pantai Srau Dan Keindahan Alamnya

Salah satu pesona wisata yang ada di kawasan pacitan adalah pantai srau. Pantai ini adalah sebuah pantai pasir putih yang cukup banyak menarik perhatian masyarakat. Pantai yang sempat dijuluki pantai mutiara putih ini makin terkenal karena kenampakan alamnya yang cukup unik dan tidak ada duanya. Kenampakan alam tersebut menjadikan pantai ini sebuah pantai cantik yang sangat patut untuk dikunjungi. Keunikan yang terdapat pada pantai ini adalah sebuah jembatan karang alami yang terlihat membelah laut. Pantai srau memang terkenal dengan karang – karang besar yang mengitari pantainya. Dengan keindahan tersebut banyak orang yang berkunjung ke pantai ini.

Jembatan karang alami ini adalah salah satu penarik daya wisata dari pantai ini. karang – karang besar yang terlihat akan memberikan sebuah landscape foto yang indah.  Walau tidak dapat dijelajahi akan tetapi batu karang yang menyerupai jembatan ini adalah penarik utama dari pantai indah ini. selain itu pantai ini juga memiliki akses yang cukup mudah dan harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Hanya dengan 5 ribu rupiah para wisatawan dapat menikmati keindahan pantai ini secara bebas dan puas. Pantai yang buka selama 24 jam ini akan memberikan sebuah sensasi tersendiri menikmati keindahan pantai dengan karang – karang besar dan ditemani dengan cahaya rembulan malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *