KEINDAHAN BERBAGAI PANTAI DI PACITAN

Kota Pacitan memang terkenal sebagai kota kelahiran presiden keenam Republik Indonesia, Bambang Susilo Yudhoyono. Banyak pantai di Pacitan yang memiliki daya tarik yang tidak dimiliki oleh pantai lain, sehingga bbanyak yang berkunjung ke pantai-pantai tersebut untuk menyaksikan langsung daya tarik tersebut. Berikut ini adalah beberapa pantai di Pacitan yang harus anda ketahui.

Profil beberapa pantai di Pacitan

Wilayah Indoensia sangat kaya akan sumber daya alam serta tempat-tempat wisata alam yang sangat diakui keindahannya. Banyak pantai di Indoensia yang menjadi tempat favorit para wisatawan dari dalam negeri maupun dari luar neegeri. Di Pacitan sendiri ada lebih dari 5 pantai yang terkenal keindahannya hingga ke luar Pulau Jawa.

  1. Pantai Klayar

Salah satu pantai di Pacitan yang sangat indah adalah Pantai Klayar. Pantai Klayar terletak di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Tiket masuk pantai ini cukup murah, hanya Rp. 7.000,- untuk hari aktif dan Rp. 10.000,- untuk akhir pekan.

Formasi pantai Klayar menyimpan keindahan tersendiri bagi mereka para pecinta pantai. Garis pantai Klayar tergolong cukup panjang dilengkapi dnegan pasir berwarna coklat susu. Anda sangat disarankan untuk mengunjungi pantai ini ketika liburan bersama keluarga anda.

  1. Pantai Srau

Selain Pantai Klayar, pantai lain yang tak kalah indahnya adalah Pantai Srau. Pantai Srau terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Pantai ii memiliki 3 buah ceruk yang masing-masingnya membentuk pantai. Hal ini menyebabkan pantai Srau memiliki tiga buah pantai.

Ketiga pantai tersebut terhubung. Anda bisa mencapai ketiganya hanya dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan pribadi.

  1. Pantai Watu Karung

Salah satu pantai di Pacitan yang cukup terkenal selain kedua pantai di atas adalah Pantai Watu Karung. Pantai ini terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan.

Ombak di pantai Watu Karung biasa digunakan para peselancar untuk melancarkan aksinya. Pantai ini bisa anda gunakan sebagai tempat unutk menikmati pesona matahari terbenam yang sangat menawan hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *