Ketika bulan puasa seperti sekarang ini, permintaan kardus snack memang mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut dikarenakan adanya tradisi berbagi untuk berbuka puasa. Jadi hampir setiap Desa pasti akan berbagi snack buka puasa secara bergilir untuk masjid di sekitar rumah. Ada beberapa orang yang menggunakan plastik snack, ada pula yang menggunakan kardus kecil. Pemilihan bungkus snack tentu akan tergantung dari banyaknya isi snack di dalamnya.

 

Alasan Orang Memilih Kardus Sebagai Pembungkus Snack

 

Bulan puasa memang identik dengan snack buka puasa. Sehingga ketika jam sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB, banyak pedagang snack yang mulai berjualan di pinggir jalan. Apabila hari ini Anda ingin berbagi snack ke berbagai masjid atau panti asuhan, maka cobalah pertimbangkan untuk menggunakan pembungkus snack berupa kardus. Ada sejumlah keuntungan apabila Anda memilih kardus sebagai pembungkusnya. Berikut keuntungannya :

pxhere.com
  1. Dapat berisi banyak snack

 

Ketika Anda ingin memberikan bermacam-macam jenis snack, maka gunakanlah kardus. Memang terdapat plastik snack, akan tetapi kapasitas yang diberikan oleh plastik snack itu lebih sedikit. Sehingga Anda tak dapat memilih beraneka snack yang menarik. Padahal ketika isi snacknya bervariasi, penerima snack akan merasa sangat bahagia. Untuk itu, pilihlah pembungkus berupa kardus. Sehingga Anda dapat memasukkan snack yang bervariasi, mulai dari snack kering hingga snack basah di dalamnya.

 

  1. Pembungkusnya lebih rapih

 

Jika menggunakan plastik snack, pasti bungkusannya tidak begitu rapih. Terlebih jika snack sudah saling tertumpuk dengan snack lain, bahkan terkadang ada yang jebol. Untuk menghindari hal itu, maka lebih baik pembungkus yang Anda gunakan berupa kardus. Sehingga akan tampak lebih rapih dan pastinya mudah untuk ditata.

 

  1. Tidak ribet

 

Dibandingkan dengan plastik snack, snack kardus memang jauh lebih simple. Pasalnya Anda hanya perlu memasukkan sejumlah snack ke dalam kardus, kemudian menutupnya. Namun jika menggunakan plastik snack, maka Anda harus menata snack di dalamnya agar bentuk plastiknya tampak rapi. Selain itu Anda juga harus melipat plastik snacknya, dan mengklip bagian atasnya agar snack tidak keluar. Proses pengemasan snack dengan menggunakan kardus jauh lebih efisien dibandingkan menggunakan plastik.

pxhere.com
  1. Snack tidak terlihat

 

Keuntungan yang keempat, ketika Anda menggunakan kardus sebagai pembungkus snack, maka snack jadi tidak terlihat. Ketika snacknya tidak terlihat, maka penerima akan lebih bersemangat untuk menerima snack tersebut. Selain itu privasi Anda sebagai pihak pemberi pun jadi lebih terjaga, karena snack hanya akan diketahui oleh si penerima. Sebaliknya, ketika pembungkusnya hanya berupa plastik, orang di jalanan akan dengan mudahnya melihat isi snack yang Anda beli itu.

 

Cara Menentukan dalam Membeli Kardus Snack

 

Sebenarnya ketika Anda memesan snack di salah satu toko, pasti akan disediakan pembungkusnya sekaligus. Mulai dari kardus hingga plastik, semuanya tersedia. Namun pembungkus tidak dapat Anda pilih sesuka hati. Jika Anda kurang sreg dengan pembungkus bawaan yang disediakan oleh pihak toko snack, maka pilihlah sesuka hati dengan menggunakan tips ini :

 

  1. Menentukan motif kardus
pxhere.com

Sesampainya Anda di toko yang jual kardus, maka lihat motif dari masing-masing kardusnya. Apabila Anda tidak suka dengan kardus yang bermotif, maka pilihlah yang polos. Kardus polos pun tersedia dengan beberapa macam warna, sehingga pilihlah yang sekiranya tepat. Namun agar lebih menarik, cobalah cari kardus yang terdapat motif print dan tulisan selamat menikmati. Dengan begitu orang pun akan berpikir, dari kardusnya saja sudah menarik, apa lagi isi snack di dalamnya.

 

  1. Menentukan ukuran kardus

 

Ketika akan membeli kardus khusus snack, maka Anda pasti sudah memikirkan apa saja snack yang akan dibeli. Sehingga Anda pun dapat menentukan, ukuran manakah yang tepat untuk dipilih. Jangan sampai isi snacknya tidak seimbang dengan ukuran kardus sebagai pembungkusnya. Jika kardusnya kecil, maka pilihlah 3 atau 4 variasi snack. Jika ingin menambah variasi, maka pilih snack yang ukurannya kecil. Dengan begitu meskipun menggunakan kardus berukuran kecil, isi snack di dalamnya tetap bervariasi.

pxhere.com
  1. Menentukan harga kardus

 

Tips berikutnya, tentukan kisaran harga kardus yang akan Anda beli. Pastikan harga kardusnya sesuai badget yang dimiliki. Dengan begitu Anda lebih bebas dalam memilih snack nantinya. Untuk mendapatkan harga kardus termurah pun harus dilakukan survey. Anda dapat bertanya kepada sahabat, teman, saudara dan kerabat tentang penjual kardus khusus snack yang murah. Namun apabila Anda malas untuk survey, beli saja di toko online milik kami. Pasalnya di sini kami jual kardus khusus snack dengan beragam ukuran, beragam motif dan pastinya harga terjangkau.

 

Meski toko kami ini bergerak secara online, namun jangan khawatir karena proses pemesanan dan pengiriman akan sangat cepat dan mudah. Setelah Anda memesan dan melakukan pembayaran, maka proses pengiriman akan langsung dilakukan. Bahkan karena kami ini menjual kardus secara online, permintaan semakin banyak. Pasalnya masyarakat Indonesia saat ini sudah memiliki budaya berbelanja secara online yang jauh lebih fleksibel dan efisien.