Daftar Jenis Truk Terbaik dan Terbaru di Indonesia 2020

 

Perkembangan di dunia otomotif kini sudah mengalami kemajuan yang semakin meningkat setiap waktu. Hal ini bisa dilihat dengan semua pabrikan mobil yang berlomba-lomba membuat mobil andalannya masing-masing. Bukan jenis mobil pribadi saja yang mengalami peningkatan. Untuk jenis truk sendiri juga demikian.

Kendaraan truk merupakan salah satu jenis mobil yang memang sangat dibutuhkan oleh para pengusaha sebagai alat transportasi, pengantar barang, dan lain sebagainya. Apalagi dengan adanya perusahaan seperti Freight dispatch service agency ini. Membuat para pemilik truk dan para pengguna truk sangat terbantu.

Truk Terbaik di Indonesia

Nah, berbicara mengenai jenis truck, pastinya banyak sekali jenisnya. Namun untuk saat ini, utamanya di Indonesia, paling tidak ada 5 jenis truck yang bisa dikatakan terbaik di kelasnya. Apa saja itu? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

  1. Truk Hino

Hino sendiri memang dikenal sebagai salah satu produsen truk yang namanya sudah sangat populer di Indonesia. Berbagai produksi truknya juga laris manis di pasaran Indonesia. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya truk jenis Hino yang ada di sekitar Anda.

Sebenarnya bukan sesuatu yang mengagetkan. Pasalnya truk Hino memang dikenal memiliki performa yang tangguh. Namun bukan hanya itu saja. Pada sistem kemudinya, truk Hino juga sudah menggunakan power steering. Selain itu banyak sekali tipe truk Hino yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

  1. Truk Mitsubishi Fusso

Sudah sejak lama truk ini dikenal memiliki performa yang sangat tangguh. Baik itu di medan mendatar maupun menanjak sekalipun. Truk yang memiliki logo 3 berlian ini memang sudah terbukti kualitasnya. Wajar saja jika banyak pengusaha yang kepincut untuk membelinya.

Mitsubishi sendiri sebenarnya sudah memproduksi beberapa type truk. Selain itu keberadaannya juga banyak diburu di pasar otomotif Indonesia. Misalnya saja seperti tipe Fuso Turbo Intercoler, Colt Diesel, hingga Tractor Head.

  1. Truk Isuzu Giga

Isuzu Giga juga termasuk jenis truk yang cukup laris di Indonesia. Apalagi truk ini memang dikenal memiliki tenaga yang sangat kuat. Isuzu memang dikenal sebagai rajanya mobil diesel. Selain itu, sangat efisien dari segi bahan bakarnya.

Untuk jenis Giga sendiri sebenarnya memiliki banyak sekali tipe. Dengan demikian Anda pun bisa dengan mudah memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Selain truk Giga, Isuzu sebenarnya juga memiliki jenis lain yang bisa Anda pilih. Misalnya seperti ELF dan C-series.

  1. Truk Nissan UD

Nisaan UD juga termasuk tipe truk yang laris manis di Indonesia. Apalagi truk ini sudah didukung dengan fitur-fitur yang sangat canggih dan dibekali juga dengan berbagai teknologi kekinian. Dari segi performa, Nissan UD juga dikenal cukup tangguh.

Untuk Nissan UD sendiri dikenal memiliki banyak tipe. Mulai dari CKE series, CGE series, CDE series, CWE series, GKE series, dan GWE series. Dengan demikian Anda bisa lebih mudah menyesuaikannya dengan kebutuhan.

  1. Truk Scania

Siapa yang tidak mengenal pabrikan truk dari Eropa ini. Apalagi semua produksi truknya rata-rata sudah dibekali dengan fitur-fitur yang sangat canggih. Selain itu dari segi performanya juga sangat menjanjikan.

Sayangnya truk Scanie dikenal memiliki harga yang cukup mahal. Meskipun demikian, tidak menyurut keinginan konsumen untuk memiliki salah satu tipe truk Scanie. Sekedar informasi, truk Scanie ini memang sengaja didesain untuk mengangkut muatan berat.

Permintaan Akan Truk Semakin Meningkat Tajam

Truk-truk di atas bisa dikatakan sebagai truk terbaik yang ada di Indonesia. permintaan moda transportasi jenis ini di Indonesia semakin lama memang meningkat secara signifikan. Terlebih lagi untuk yang jenis colt diesel.

Sementara itu untuk jenis Mitsubishi Fuso dan Hino bisa dikatakan sebagai truk terbaik di Indonesia yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Khususnya untuk pengusaha menengah ke bawah.

Truk bisa dikatakan sebagai jenis kendaraan yang sangat dibutuhkan untuk saat ini. Sebagai moda transportasi barang membuat keberadaannya semakin tidak tergantikan. Apalagi di era berbasis digital seperti sekarang ini. Di era digital yang kebanyakan transaksi jual beli barang dilakukan secara online.

Nah di sinilah peranan penting sebuah perusahaan semacam Freight dispatch service agency. Sebuah perusahaan yang membantu para pemilik perusahaan delivery dengan menggunakan truk dan lain-lain agar pemilik truk selalu mendapatkan klien setiap harinya.

Di sisi lain, perusahaan ini juga sangat membantu para pemilik perusahaan delivery. Pasalnya meraka tidak perlu repot lagi mencari pemilik truk untuk mengantar berbagai barang ke tempat tujuan. Lebih menguntungkannya lagi, jenis truk yang disediakan bisa dibilang sangat beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *