Deskripsi

Memelihara ikan hias kecil menjadi salah satu hobi yang banyak diminati oleh masyarakat. Umumnya mereka memilih ikan tersebut karena indah dan lucu ketika dipandang.

 

Artikel

Memiliki hobi memlihara ikan hias memang sudah tidak asing lagi di masyarakat akhir-akhir ini. Mulai dari akuarium maupun kolam, ikan hias tetaplah indah dan menarik untuk dipandang. Salah satu jenis ikan hias yang unik adalah ikan hias kecil dengan aneka warna dan bentuk yang menarik. Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa jenis ikan yang bisa Anda jadikan referensi.

Rekomendasi 3 Ikan Hias Kecil yang Unik

Dari sekian banyak jenis ikan hias kecil yang banyak dipelihara oleh masyarakat. Berikut ini terdapat beberapa jenis ikan hias kecil yang kami rekomendasikan untuk Anda karena keunikan dan kecantikannya.

1.      Ikan Neon Tetra

Merupakan bagian dari keluarga tetra, jenis ikan tersebut memiliki bentuk tubuh yang kecil dan senang berenang secara bergerombol. Ikan tersebut termasuk jenis ikan yang mudah perawatannya. Disamping itu, neon tetra juga bisa digabung dengan jenis ikan lainnya karena bukan termasuk jenis ikan yang galak.

2.      Ikan Harlequin Rasbora

Jenis ikan hias kecil lainnya adalah harlequin rasbora. Termasuk jenis ikan yang lincah dan ramah, harlequin bisa digabung dengan jenis ikan lainnya. Biasanya mereka akan membentuk formasi ketika berenang di akuarium dengan cara bergerombol. Hal tersebut membauat kesan eksotis untuk jenis ikan hias kecil tersebut.

3.      Ikan Guppy

Salah satu ciri khas dari jenis ikan tersebut adalah warna yang menarik untuk dilihat karena terdiri atas beberapa kombinasi warna. Disamping itu, kemudahan teknik perawatan yang dibutuhkan juga kian menjadikan ikan guppy cocok untuk pemula.

PH Air yang Cocok, Berapa?

Sebagian dari Anda mungkin merasa bingung, berapa sebenarnya pH air yang cocok untuk jenis ikan khias kecil tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa pH air yang cocok untuk jenis ikan tersebut berkisar antara 5.5 hingga 9.0. Untuk mengetahui besaran pH air yang ada, Anda bisa menggunakan kertas lakmus atau alat ukur pH meter.

 

Nah itu dia beberapa rekomendasi ikan hias kecil yang cocok untuk Anda pelihara di rumah. Sebelum memelihara ikan tersebut pastikan bahwa Anda sudah mengukur dengan benar pH airnya ya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.