Memiliki hobi foto memang sangatlah menarik dan menyenangkan. Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil foto yang berkualitas bagus haruslah didukung dengan fasilitas kamera yang bagus pula. Salah satu merk kamera yang sedang digandrungi oleh banyak orang adalah Canon 60d. Selain berfoto, kebanyakan orang juga sering mencetak foto yang dihasilkan. Untuk mencetak foto tersebut anda bisa menggunakan printer Canon PIXMA TR8570. Apakah anda sudah tahu bagaimana spesifikasi dari kamera dan printer Canon tersebut?

Spesifikasi menjadi hal penting yang harus diketahui apabila anda ingin memiliki suatu barang apalagi barang elektronik. Hal tersebut dikarenakan dengan mengetahui spesifikasi produk khususnya produk Canon 60d dan Canon PIXMA TR8570 anda akan bisa mengetahui keunggulan-keunggulan apa aja yang bisa dinikmati dari produk tersebut. Bagaimana penasaran dengan spesifikasi kamera dan printer  Canon tersebut? Simaklah ulasan berikut ini.

www.pexels.com

Spesifikasi Kamera Canon 60d

Canon 60d merupakan salah satu produk kamera dlsr keluaran Canon yang merupakan pengembangan dari produk Canon 50d. Kamera tersebut memiliki berbagai keunggulan dan dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang sangat mengesankan. Fitur-fitur yang ada pada kamera dlsr ini merupakan pengembangan dari kamera dlsr sebelumnya, sehingga anda bisa menikmati hasil gambar ataupun video HD dengan kualitas  yang lebih bagus.

Spesifikasi Canon yang pertama harus anda ketahui adalah penampakannya. Kamera Canon ini memiliki desain yang sangat elegan dengan warnanya yang dominan hitam. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS dan resolusinya hingga 18 Megapixel APSC. Hal tersebut membuat hasil foto dan video anda terlihat lebih jelas dan tajam. Selain itu, kamera ini juga dapat menangkap foto dengan cepat karena memiliki fitur prosesor pengelolaan gambar DIGIC 4.

Kamera Canon ini juga memiliki layar LCD yang cukup lebar yakni sebesar 3 inci yang resolusinya mencapai diatas 1 juta pilek yang tentunya memberikan akses untuk anda putar. Kamera ini juga didukung dengan fitur berupa SD  / SDHC / SDXC card serta ISO 100-12800. Yang paling penting adalah pencahayaan outdor kamera ini sangatlah baik. Sehingga anda akan mendapatkan hasil gambar yang bagus saat mengambil gambar sunset ataupun gambar bernuansakan alam.

www.pexels.com

Spesifikasi Printer Canon PIXMA TR8570

Selain produk kameranya, produk printer Canon juga telah berkembang lama di Indonesia dan terus menghasilkan produk-produk canggih yang inovatif serta sesuai dengan kebutuhan para konsumennya. Salah satu printer Canon yang sedang banyak diminati karena dilengkapi dengan berbagai fungsinya yang canggih adalah Canon PIXMA TR8570. Penasaran dengan bagaimana spesifikasi dan keunggulan apa saja yang ada pada Canon PIXMA TR8570? Berikut ini ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan keunggulan dari printer Canon PIXMA TR8570.

  1. Desain Printer Canon PIXMA TR8570

Canon PIXMA TR8570 merupakan printer merk Canon yang diproduksi dengan berbagai fitur canggih. Walaupun banyak fitur canggih yang melengkapi, printer ini tetap memiliki desain yang ramping dan elegan. Dengan desainnya yang ramping printer ini sangat ideal untuk digunakan dirumah ataupun dikantor sehingga tidak memakan tempat. Desainnya yang elegan juga terlihat dari tampilan panel LCD berupa layar sentuh berukuran 4.3 inci. Dengan adanya panel LCD proses operasional menjadi lebih nyaman.

 

  1. Daya Tampung Kertas Printer Canon PIXMA TR8570

Mencetak dokumen dalam jumlah yang banyak tentu membutuhkan jumlah kertas yang banyak. Anda tentu bertanya-tanya bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut bukan? Tidak perlu khawatir gunakanlah printer Canon PIXMA TR8570. Canon PIXMA TR8570 merupakan printer dengan daya tampung kertas dengan jumlah yang terbilang banyak. Printer tersebut mampu menampung hingga 200 lembar kertas. 200 lembar kertas tersebut diletakkan dalam tempat terpisah yakni 100 lembar di baki dalam dan 100 lembar sisanya diletakkan pada penampung belakang.

www.pexels.com
  1. Kemampuan Cetak Printer Canon PIXMA TR8570

Canon PIXMA TR8570 merupakan printer yang dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur canggih. Fitur pencetakan yang utama yaitu fitur Auto Duplex Printing. Dengan adanya fitur tersebut, anda tidak perlu repot ketika ingin mencetak dokumen bolak-balik atau depan-belakang. Karena dengan fitur Auto Duplex Printing anda tidak harus membalik kertas dengan manual sehingga proses pencetakan lebih praktis dan efisien.

 

Selain kemudahan mencetak depan-belakang, printer Canon PIXMA TR8570 juga mampu mencetak dokumen tanpa batas tepi. Hal tersebut sangat berguna bagi anda yang membuka bisnis pencetakan foto. Printer ini juga memiliki daya cetak yang terbilang cepat yakni 15 ipm untuk dokumen hitam putih dan 10 ipm untuk dokumen berwarna.

 

  1. Kemampuan Scan dan Copy Printer Canon PIXMA TR8570

Menggandakan dokumen berlembar-lembar tentu cukup melelahkan, apalagi jika dituntut untuk teliti. Namun, semua masalah tersebut tidak harus anda hadapi jika menggunakan printer Canon PIXMA TR8570. Mengapa demikian? Karena printer Canon PIXMA TR8570 dilengkapi dengan fitur Automatic Document Feeder yang mampu melakukan scan dan copy dengan lebih cepat dan mudah hingga menampung 20 lembar kertas.

 

Printer Canon PIXMA TR8570 juga dilengkapi dengan fitur canggih lain berupa ID Card Copy. Dengan fitur tersebut anda dapat mengcopy dua sisi kartu identitas dengan mudah dan praktis dalam satu sisi kertas berukuran A4. Anda juga tidak perlu khawatir terjadi perubahan ukuran pada hasil copynya, karena hasil copy memiliki ukuran yang sama persis dengan kartu identitas asli.

 

  1. Fitur Teknologi Nirkabel Printer Canon PIXMA TR8570

Canon PIXMA TR8570 merupakan printer yang dibuat dengan banyak fitur canggih didalamnya. Printer ini dilengkapi dengan fitur Teknologi Nirkabel yang akan memudahkan anda dalam mencetak, menscan dan mengirimkan hasilnya ke handphone atau tablet. Selain itu, Canon PIXMA TR8570 juga dilengkapi dengan fitur teknologi Blootooth Hemat Energi, sehingga menghebat baterai handphone saat dihubungkan pada printer.

www.pexels.com
  1. Fitur Document Removal Reminder Printer Canon PIXMA TR8570

Anda tentu pernah meninggalkan dokumen di printer ketika selesai mengcopy atau menscannya bukan? Hal tersebut, akan sangat merepotkan ketika dokumen yang ditinggalkan sangat penting dan bersifat rahasia. Namun, anda tidak perlu khawatir akan mengalami hal tersebut jika menggunakan printer Canon PIXMA TR8570 ini. Penasaran mengapa bisa demikian?

 

Printer Canon PIXMA TR8570 ini dilengkapi dengan fitur canggih berupa Document Removal Reminder. Dengan adanya fitur canggih tersebut, akan membantu anda saat tidak sengaja meninggalkan dokumen setelah selesai mengcopy atau menscannya. Hal tersebut karena printer akan secara otomatis mengeluarkan bunyi peringatan ketika terdapat dokumen yang tertinggal setelah selesai melakukan copy atau scan.

 

  1. Keunggulan dari Printer Canon PIXMA TR8570

Canon PIXMA TR8570 merupakan printer yang diklaim memiliki multifungsi. Dimana dalam satu printer anda dapat menikmati fungsi cetak, copy, scan serta fax. Sangat lengkap bukan? Printer Canon PIXMA TR8570 ini juga memiliki produktivitas yang tinggi dengan kualitas hasilnya yang tajam dan cerah karena menggunakan teknologi tinta Full-photolithography Inkjet Nozzle. Keunggulan lain dari printer Canon ini yaitu mampu memindai dokumen tidak hanya dalam ukuran A4 tetapi bisa sampai ukuran Folio.

Memang dalam memilih printer haruslah mengetahui spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkan. Akan tetapi, setelah mengetahui dan membeli printer Canon PIXMA TR8570, anda juga harus memiliki driversnya agar bisa mengoperasikannya. Berikut cara mendownload Canon Printer Drivers aneka tipe yang wajib anda simak.

www.pexels.com

Cara Mendownload Canon Printer Drivers Aneka Tipe di Internet

Apabila anda memiliki printer tentu harus memiliki driversnya. Hal tersebut agar anda bisa memanfaatkan secara optimal berbagai fungsi printer yang tersedia. Namun, apakah anda tahu apa yang dimaksud dengan drivers printer itu sendiri? Drivers printer merupakan software yang digunakan untuk menghubungkan antara computer dan printer yang anda miliki. Dengan adanya drivers printer inilah anda bisa melakukan proses cetak, copy, scan ataupun fax.

Lantas bagaimana jika anda tidak memiliki drivers printernya? Jangan khawatir, karena banyak cara untuk memperoleh drivers printer, salah satunya dengan melalui internet. Sebelum memulai untuk mendownload Canon Printer Drivers anda harus pastikan koneksi internet yang anda miliki lancar. Hal tersebut sangat penting agar tidak terjadi kegagalan saat anda memulai untuk mendownload Canon Printer Drivers. Untuk mulai mendownload drivers printer Canon aneka tipe anda harus membuka situs web resmi dari canon yaitu canon-asia.com atau bisa juga langsung buka support-asia.canon-asia.com.

Setelah situs web dari Canon terbuka anda dapat memulai mendownload Canon Printer Drivers. Disitus web tersebut anda akan dihadapkan pada tampilan Support and Downloads. Pada pilihan Product Category isikan tipe printer canon yang anda miliki. Begitu pula pada kolom Product Series, Model dan Document Type isikan sesuai dengan jenis printer anda. Setelah proses pengisian selesai, klik pilihan Support and Drivers.

Belum selesai sampai disitu ternyata, setelah anda mengisikan data yang diperlukan anda harus memilih versi sistem operasi atau operating system yang akan digunakan. Pada proses ini banyak pilihan drivers yang bisa anda pilih. Walaupun demikian, ada baiknya anda memilih salah satunya saja. Anda bisa memilih untuk mendownload Canon Printer Drivers dalam satu paket atau mendownload Canon Printer Drivers per fungsinya seperti cetak, copy, scan dan fax.

Apabila anda telah telah selesai menentukan Canon Printer Drivers mana yang akan didownload, maka anda akan dibawa pada tampilan Download Canon Printer Drivers. Untuk mulai mendownload klik pilihan Download dan tunggu hingga proses download Canon Printer Drivers di computer anda selesai. Jika proses download telah selesai, maka anda bisa langsung menginstalnya dikomputer agar printer milik anda bisa digunakan.

Jadi tunggu apalagi segeralah download Canon Printer Drivers di computer anda. Jangan lupa untuk mendownload di situs web resmi dari Canon agar drivers yang anda download dapat digunakan dengan optimal. Mendownload di situs web resmi Canon juga menghindarkan juga menghindarkan anda dari hal-hal yang tidak diinginkan selama proses mendownload dan menginstall Canon Printer Drivers ini.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai spesifikasi Canon PIXMA TR8570 dan cara mudah untuk mendownload Canon Printer Drivers aneka tipe dari internet. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk kunjungi situs web resmi dari Canon di canon-asia.com. Selamat menikmati berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh printer Canon andalan anda.