pxhere.com

4 Tips Jitu Memulai Usaha Jualan Pulsa

Pada zaman yang semakin modern ini semua kebutuhan seakan bertumpu pada internet atau mengandalkan jaringan internet, mulai dari berbelanja, transportasi, hiburan,, pendidikan, dan pekerjaan sehingga otomatis bisnis pulsa yang menjadi bahan utama penggerak internet ini semakin menjamur dimana-mana. Dari yang menjual secara konvensional membuka kios hingga yang berjualan secara online juga banyak, rata-rata itu dilakukan oleh kalangan mahasiswa attu freelancer yang menginginkan tambahan dana dari usaha bisnis ini.

Sebab pulsa ini memiliki banyak fungsi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan kuota internet, pulsa juga digunakan oleh kalangan orang tua yang masih menggunakan alat komunikasi jadul seperti SMS dan telpon maka mereka biasanya lebih memfungsikan pulsa bukan sebagai pengisi kuota internet seperti yang banyak dilakukan oleh kalangan remaja kebanyakan saat ini. Bila di desa masih banyak orang yang memiliki kebiasaan untuk membeli pulsa langsung ke konter, berbeda hal nya dengan kalangan masyarakat kota yang cenderung tak memiliki banyak waktu untuk berkunjung langsung ke konter mereka lebih memilih untuk membeli pulsa lewat online sehingga banyak orang di kota yang memanfaatkan peluang bisnis ini dan mengubah dirinya secara serta merta menjadi seorang agen pulsa murah karena melakukan deposit pulsa di jaman yang semakin maju ini sudah sangat mudah dilakukan.

pxhere.com

Dapat dikatakan bila sekarang ini zaman telah semakin mengalami kemajuan dalam berbagai bidang termasuk bidang teknologi yang semakin hari semakin maju sehingga menuntut semua orang untuk dapat mengikuti arus perkembangannya. Mulai dari kalangan usia muda yang sekarang ini telah mengubah kebiasaan dari cara permainan yang dulunya berkutat pada permainan yang berbau dengan kegiatan fisik, berlarian kesana kemari sekarang ini tekah berubah menjadi kegiatan “nobar dan mabar” yang mengandalkan gadget dan dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama tanpa melakukan fisik atau pergerakan yang lumayan energik oleh tubuh sehingga sebenarnya kurang baik untuk masa perkembangan tubuh generasi muda.

Semua perubahan dalam hal apapun memang menjanjikan kelebihan dan kekurangan yang pastinya menimbulkan dampak yang cukup signifikan dalam peradaban manusia. Seperti ulasan yang telah dibahas diatas sebagai salah satu contoh kecil dalam sisi kerugiannya. Namun lain hal nya jika kita melihat dalam hal bisnis dan bidang lainnya yang merasa sangat terbantu dengan adanya internet. Salah satu dampak positif yang dapat kita nikmati di bidang perekonomian adalah peluang bisnis menjual pulsa dengan cara yang lebih mudah dan praktis tanpa perlu harus membuka kios terlebih dahulu. Nah bagi kamu yang memiliki pemikiran sama ingin menjadi agen penyedia pulsa secara online dan bingung harus memulai dari mana dulu. Berikut ini akan kami berikan ulasan mengenai tips berjualan pulsa. Apa saja tips-tipsnya ? penasaran? Yuk kita simak bersama ulasannya di bawah ini.

pxhere.com

Tips Memulai Usaha Jualan Pulsa

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebagai agen penjual pulsa adalah melakukan deposit pulsa dan usahakan untuk selalu menyediakan saldo pulsa yang cukup setiap harinya supaya ketika ada orang yang ingin membeli pulsa pada Anda, Anda sudah siap untuk menyuplainya secepat mungkin. Tidak menutup kemungkinan bila orang yang membeli pulsa secara online ini sedang membutuhkan pulsa secara darurat atau urgent. Jika Anda melakukan suplay pulsa dengan rentan waktu yang lumayan lama dikhawatirkan hal tersebut akan membuat pembeli Anda merasa jera karena pelayanan yang lambat atau lebih buruknya tidak jadi membeli pulsa kepada Anda

Lanjutan dari step pertama tadi, sebelum mengisikan pulsa usahakan Anda make sure dulu dengan pihak pembeli apakah jadi membeli pulsa pada Anda atau sudah membeli pulsa di tempat lain. Hal ini mengantisipsi ketika Anda terlanjur memberikan respon yang telah terlalu lama atau lamban.

Step ketiga, bila Anda sedang ada di tempat yang cukup jauh dari pembeli, misalnya berbeda kota, pulau atau jarak yang sekiranya tidak bisa dijangkau dalam waktu yang singkat untuk mengantisipasi faktor kelalian dalam transaksi pembelian maka Anda wajib mencatat semua transaksinya. Hal tersebut juga perlu dilakukan untuk mengantisipasi faktor kelalaian dari pihak pelanggan karena telah terlampau lama melakukan transaksinya.

pxhere.com

Tips yang keempat adalah selalu terapkan prinsip SOP yang baik. Meskipun Anda melakukan bisnis secara online namun sisi pelayanan juga sangat menentukan kelanjutan usaha Anda dikemudian hari. Jika pembeli merasakan kepuasan pelayanan di transaksi pertama maka tidak menutup kemungkinan Ia akan menjadi pelanggan setia Anda karena telah merasa nyaman dengan SOP Anda, jika hal tersebut terjadi maka Ia juga bisa jadi akan mempromosikan bisnis ini kepada relasinya secara cuma-cuma sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya promosi dan tetap dapat melebarkan sayap usaha Anda.

Demikian tips yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk tetap konsisten dalam melakukan usaha ini karena semua bisnis yang dimulai dari nol membutuhkan niat yang kuat dalam menghadapi segala keadaan termasuknya jika terjadi komplai dari pembeli, jadikan komplainan tersebut sebagai motivasi bagi usaha Anda bisa lebih baik lagi kedepannya. Sekian dan terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *