Para pemilik blog tentunya memiliki pemahaman mengenai keberadaan SEO atau Search Engine Optimization. Dengan seo, website yang kita miliki akan berada di peringkat pertama pada mesin pencari. Keuntungan secara material akan kita peroleh selama website banyak dikunjungi oleh pengunjung web dan berada pada peringkat pertama di search engine. Untuk mendongkrak popularitas website, kita dapat mengandalkan backlink Pbn. Menurut pushrank.id, link building memiliki peranan yang sangat penting pada peringkat seo.

Keuntungan Menggunakan Backlink Pbn

Jika kita memahami peranan backlink Pbn, kita tentunya memiliki pemahaman mengenai cara untuk membuat link building Pbn. Sekedar informasi, kita membutuhkan modal yang cukup besar ketika membuat link building Pbn. Meskipun begitu, ada dampak positif yang akan kita peroleh ketika menggunakan link building Pbn, seperti:

  1. Mudah dihapus

Pada saat link building Pbn yang kita miliki terindikasi terkena pinalti atau spam, website yang kita miliki tentunya akan langsung terkena imbasnya. Hal tersebut tidak akan terjadi apabila kita menggunakan link building Pbn. Dengan link tersebut, kita dapat mematikan link aktif yang menuju ke web miliki pribadi. Jika website mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, kita dapat langsung menghapus link yang tidak diharapkan.

  1. Dapat diperjualbelikan

Untuk mengurangi kerugian akibat biaya pembuatan yang mahal, kita dapat menjual link building Pbn yang dibuat. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu menghubungi website tertentu dan menawarkan jasa pbn yang dapat kita lakukan. Langkah ini cukup baik dilakukan demi mendapatkan tambahan penghasilan.

Kisaran Pembuatan Backlink Pbn

Sesuai dengan penjelasan di atas, pembuatan link building Pbn membutuhkan dana yang cukup besar. Selama pembuatan link building, kita akan dikenakan biaya domain dan biaya hosting. Jika biaya domain dan biaya hosting disatukan, biaya total pembuatan untuk 1 Pbn dapat mencapai hingga 200 ribu. Bagaimana jika kita memiliki 100 buah Pbn, modal pembuatan link building Pbn dapat mencapai hingga 20 juta. Karena terbilang mahal, kita harus bijak dalam membuat link building Pbn.