Apa Itu Veganisme, dan Apa yang Dimakan Orang Vegan?

Selain itu, peternakan hewan cenderung menjadi proses yang boros air. Misalnya, 550–5.200 galon (1.700–19.550 liter) air diperlukan untuk menghasilkan 1 pon ekstra (0,5 kg) daging sapi.

Mengurangi asupan produk hewan peliharaan juga dapat menurunkan risiko penyakit Alzheimer atau kematian akibat kanker atau penyakit jantung.

Macam veganisme.

Jenis yang menonjol dari cara hidup ini meliputi:.

Nilai.

Para vegan yang bermoral sangat percaya bahwa semua hewan berhak atas kehidupan dan fleksibilitas.

Meskipun demikian, Anda mungkin masih ingin tahu tentang apa yang termasuk dalam pola makan ini – serta apa yang boleh dan tidak boleh Anda makan dengan pola makan vegan.

Beberapa juga memilih veganisme untuk menghindari efek samping yang terkait dengan anti-biotik dan agen hormonal yang digunakan dalam pertanian hewan peliharaan kontemporer.

Terakhir, studi penelitian secara teratur mengaitkan rencana diet vegan dengan penurunan berat badan dan indeks massa tubuh (BMI). Beberapa orang mungkin memilih rejimen diet ini untuk menurunkan berat badan.

Sebaliknya, mereka makan berbagai makanan nabati, termasuk buah-buahan, sayuran, biji-bijian, polong-polongan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan juga barang-barang yang terbuat dari makanan ini.

Kesehatan.

Beberapa orang memilih veganisme karena potensi efek kesehatannya.

Jika Anda penasaran dengan pola makan ini, akan lebih mudah beralih ke veganisme daripada yang Anda kira. Namun, Anda mungkin ingin memikirkan tentang suplemen untuk memastikan Anda memperoleh semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda.

Sebagai contoh, peternakan menyumbang 65% pelepasan nitrous oxide global, 35– 40% emisi metana, dan 9% emisi CO2.

Bahan kimia ini dianggap sebagai 3 gas rumah kaca utama yang terlibat dalam penyesuaian lingkungan.

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah selebritas benar-benar menjadi vegan, dan banyak barang vegan bermunculan di toko-toko.

Peternakan hewan peliharaan juga dapat menyebabkan penebangan ketika area hutan dibakar untuk lahan pertanian atau padang rumput. Perusakan habitat ini diyakini menambah kepunahan berbagai jenis hewan.

Terlebih lagi, banyak vegan bersuara melawan praktik sektor pertanian, seperti menggiling ayam jantan daring oleh sektor telur atau mencekok bebek serta angsa untuk pasar foie gras.

Sebuah laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tahun 2010 menyatakan bahwa barang-barang ini umumnya membutuhkan lebih banyak sumber serta menciptakan buangan gas rumah kaca yang lebih besar daripada alternatif nabati.

Artikel singkat ini memberi tahu Anda semua yang perlu Anda pelajari tentang veganisme.

Sebagai contoh, pola makan nabati dapat mengurangi bahaya penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, sel kanker, dan kematian mendadak.

Lingkungan Hidup.

Individu mungkin juga memilih untuk mencegah item hewan karena pengaruh lingkungan dari peternakan.

Para vegan yang bermoral mungkin menunjukkan penolakan mereka dengan menolak, meningkatkan pemahaman, dan memilih barang-barang yang tidak melibatkan peternakan.

Apa itu veganisme?

Istilah “vegan” diciptakan pada tahun 1944 oleh sekelompok kecil vegetarian yang memisahkan diri dari Kebudayaan Vegetarian Leicester di Inggris untuk membentuk Masyarakat Vegan.

Mereka memilih untuk tidak mengonsumsi susu, telur, atau barang awal hewani lainnya, bersama dengan menghindari daging, seperti yang dilakukan vegetarian.

Veganisme saat ini ditetapkan sebagai metode hidup yang mencoba untuk mengecualikan semua bentuk eksploitasi dan kekejaman hewan peliharaan, baik itu dari makanan, pakaian, atau fungsi lainnya.

Istilah “vegan” dipilih dengan menggabungkan huruf pertama dan terakhir “vegan”.

Garis bawah.

Vegan adalah orang yang menghindari barang hewan peliharaan karena faktor etika, kesehatan dan kebugaran, atau ekologi – atau kombinasi dari 3.

Veganisme menjadi semakin menonjol.

Vegan yang bermoral juga menentang tekanan emosional dan juga fisik yang mungkin dialami hewan sebagai hasil dari praktik pertanian modern.

Akibatnya, mereka menentang mengakhiri hidup makhluk sadar hanya dengan mengkonsumsi dagingnya, mengkonsumsi susu, atau memakai kulitnya – terutama karena pilihan ditawarkan.

Vegan bergizi. Sering digunakan secara timbal balik dengan “pemakan nabati”, istilah ini mengacu pada mereka yang mencegah item hewan peliharaan dalam makanan mereka tetapi terus menggunakannya dalam berbagai item lain, seperti pakaian dan kosmetik.

Vegan utuh. Orang-orang ini lebih menyukai diet yang kaya akan makanan utuh, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, polong-polongan, kacang-kacangan, dan juga biji-bijian.

Vegan makanan cepat saji. Beberapa orang sangat bergantung pada makanan vegan olahan, seperti daging vegan, kentang goreng, makan malam beku, dan juga makanan penutup, terdiri dari biskuit Oreo dan juga es krim non-susu.

Vegan mentah. Tim ini hanya makan makanan mentah atau dimasak dengan suhu di bawah 118 ° F (48 ° C).

Vegan rendah lemak dan makanan mentah. Juga disebut fruitarians, bagian ini membatasi makanan berlemak tinggi, seperti kacang-kacangan, alpukat, dan kelapa, alih-alih mengandalkan buah-buahan. Tanaman lain terkadang dimakan dalam jumlah kecil.

Mengapa individu menjadi vegan?

healthida Vegan biasanya memilih untuk menghindari produk hewani karena beberapa alasan berikut.

Itu berarti 43 kali lebih banyak air daripada yang dibutuhkan untuk menghasilkan biji-bijian dalam jumlah yang sama persis.

Sebagai contoh, para vegan etis menyesalkan kandang kecil dan kandang tempat banyak hewan hidup dan biasanya hampir tidak pernah keluar di antara kelahiran dan pembantaian.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *