5 Manfaat Ikan Hampala yang Sangat Baik untuk Kesehatan

 

Ikan hampala sering kali disebut sebagai ikan hampal, ikan kebarau maupun ikan adungan. Jenis ikan ini lebih banyak dijumpai di kepulauan Indonesia sebagai daftar ikan tawar. Hampala lebih suka hidup di perairan dengan arus yang deras, airnya yang jernih dan memiliki dasar lumpur maupun pasir.

Ikan-ikan yang berukuran kecil menjadi salah satu jenis makanan yang sering kali dijadikan sebagai santapan. Wajar saja jika Hampala sering kali disebut sebagai jenis ikan predator. Karena kandungannya yang begitu sangat baik bagi kesehatan, maka Hampala sering kali dijadikan sebagai ikan konsumsi.

Manfaat yang didapatkan drai Hampala yaitu sebagai berikut:

  1. Dapat melakukan pencegahan penyakit Alzheimer

Jika ikan jenis Hampala dikonsumsi satu kali dalam seminggu, maka bisa berperan menjaga bagian otak yang berhubungan dengan kognisi maupun memori. Sedangkan untuk mengatasi penyakit Alzheimer, cara pengolahannya dilakukan dengan cara dipanggang maupun di kukus.

 

  1. Lemak ikan yang sangat baik bagi rambut dan kulit

Apabila dikonsumsi secara teratur, maka ikan Hampala sangat baik bagi kulit dan juga rambut. Karena kandungan minyak dan lemak pada Hampala yang dapat menutrisi bagian kulit dan rambut. Rambut bisa tampak lebih lembut, sehat dan juga berkilau.

 

  1. Tidak memberikan dampak buruk bagi kesehatan

Walaupun dikonsumsi secara rutin, ternyata Hampala tidak memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh. Sehingga Anda tidak perlu takut ketika ingin mengkonsumsi Hampala setiap harinya.

 

  1. Tidak menyebabkan kolesterol

Hampala tidak akan menyebabkan kolesterol. Meskipun hampala memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi, namun tidak akan menimbulkan kolesterol maupun gangguan pencernaan yang lainnya. Bahkan kandungan serat dalam hampala dapat meringankan kinerja usus.

 

  1. Perkembangan otak yang semakin meningkat

Perkembangan otak akan bisa meningkat karena kandungan lemak esensial omega 3 yang dimiliki oleh hampala. Apabila omega terpenuhi dengan baik, maka akan menenangkan gejala ADHD, sulit fokus, hiperaktif dan juga impulsif.

Kesehatan memang mahal harganya, untuk itu, mencegah lebih bak daripada mengobati. Jika Anda ingin mendapatkan segudang keuntungan seperti di atas, maka konsumsi ikan hampala secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *